Sukses


Bali United Lolos ke Championship Series BRI Liga 1 dan Bersua Persib di Semifinal, Stefano Cugurra: Musim Ini Tidak Mudah!

Bola.com, Denpasar - Bali United sudah mengunci satu tiket semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Bali United tetap berada di peringkat ketiga klasemen akhir. Saat ini, Jefferson de Assis dkk sudah mengumpulkan 58 poin.

Tidak mungkin lagi mengejar poin Persib Bandung di posisi kedua dengan 62 poin atau dikejar oleh Madura United dengan 54 poin di posisi keempat, membuat posisi Bali United tidak akan berubah setelah pekan ke-34 digelar apa pun hasilnya.

Dalam laga terakhir nanti, Bali United akan menjadi aktor penting apakah Persita Tangerang degradasi atau bertahan di Liga 1. Lelah tampak mulai menghinggapi Bali United. Hal ini memang tidak diungkapkan langsung Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Namun ia menyadari kompetisi yang cukup lama membuat semua hal tidak mudah. Termasuk memenuhi target manajemen yang mengharuskan Bali United bertengger di posisi empat besar di klasemen akhir.

“Liga 1 tahun ini tidak mudah! Liga berlangsung lama. Kami tim pelatih, ofisial, dan pemain semuanya sudah bekerja keras. Kami berhasil lolos ke empat besar sesuai target dari manajemen. Sekarang, kami harus tetap fokus untuk bisa lebih baik dari target tim,” ucap Teco pada Sabtu (27/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Fokus Bersiap Menghadapi Persib di Semifinal

Caranya tentu saja adalah membenamkan Persib Bandung. Kebetulan Bali United tidak pernah sekalipun menelan kekalahan saat melawan Persib sejak Liga 1 2017 di semua ajang yang mereka ikuti.

Teco pun mulai mengalihkan fokus menghadapi Persib, ketimbang menghadapi Persita di laga terakhir. Ia menilai semua pemain dalam kepercayaan diri yang bagus sebelum menghadapi Maung Bandung.

“Saya pikir, Persib adalah tim yang bagus. Kami harus respect dengan mereka. Tentu seluruh tim dalam kepercayaan diri yang bagus. Kami akan menghadapi Persib di Stadion Dipta terlebih dahulu," ujar Teco.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir di Stadion Dipta, kami sering menang. Mudah-mudahan kami bisa menang lagi melawan Persib,” lanjutnya.

3 dari 6 halaman

Bidik Gelar Juara Lagi

Leg pertama semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024, akan berlangsung pada 5 Mei mendatang. Teco enggan mengatakan bahwa menghadapi Persib adalah harapannya di semifinal, alih-alih harus bertemu Borneo FC terlebih dahulu.

Teco tidak mau mengesampingkan satu tim pun di semifinal nanti. Apalagi Teco tampaknya mulai berambisi untuk lolos ke final dan menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024 yang akan membuatnya mengoleksi empat gelar juara sejak Liga 1 2018.

“Ini sudah sesuai dengan target manajemen. Saya sudah bekerja di Bali United sejak 2019. Target dari manajemen bisa kami capai, bahkan lebih dari taret manajemen. Mudah-mudahan musim ini kami juga bisa mencapai target melebihi yang diinginkan manajemen,” ucapnya.

 
4 dari 6 halaman

Kondisi Ruang Ganti Kondusif

Tidak ada rasa tegang dari seluruh pemain Bali United. Malah adalah rasa senang karena mengunci tiket semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Pelatih berpaspor Brasil tersebut bahkan mengatakan kondisi ruang ganti Bali United dalam keadaan yang sangat baik dan kondusif. Terlebih setelah menang melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo pekan lalu.

“Saya sudah ketemu pemain di latihan di Bali United Training Center. Sebelumnya di ruang ganti Stadion Gelora Bung Tomo, semua pemain tampak sangat senang bisa lolos. Saya punya target pribadi untuk bawa Bali United masuk ke final terlebih dahulu,” tegasnya.

5 dari 6 halaman

Asah Mental Pemain

 

Satu yang jelas, mental pemain harus diasah lebih baik lagi. Sebab semifinal Championship Series berbeda dengan musim reguler. Apapun bisa terjadi dan Persib bisa saja mengubah keadaan dan memutus tren negatifnya sejak Liga 1 2017.

Mantan arsitek Persija Jakarta itu pun memahami situasi seperti ini. Apalagi Pelatih Persib, Bojan Hodak, juga mulai menyiapkan mental dan kondisi pemain menghadapi Bali United.

“Sekarang kami fokus ke tim dan perbaiki apa yang menjadi kekurangan. Kami harus bisa fokus hingga pertandingan melawan Persib nanti,” tutupnya.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer