Sukses


Eks Kapten Timnas Indonesia Kasih Semangat! Marselino Cs Bisa ke Final Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 bertemu Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024. Duel krusial itu akan dimainkan di Stadion Abudllah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) malam mulai pukul 21.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 melangkah ke semifinal usai menyingkirkan Korea Selatan lewat adu penalti 11-10 (2-2). Sementara Uzbekistan mengeliminasi Arab Saudi 2-0 di babak perempat final.

Bagi Timnas Indonesia U-23, perjalanan mereka cukup dramatis. Sempat kalah 0-2 dari tuan rumah Qatar, pasukan Shin Tae-yong menggasak Austalia (1-0) dan Yordania (4-1).

Kemudian tim sekelas Korea Selatan kelimpungan meladeni Rafael Struick dan kawan-kawan. Kini peluang Timnas Indonesia U-23 masih terbuka untuk ke final Piala Asia U-23 2024.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sesuai Prediksi

Mantan kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi menuturkan bahwa permainan dan mental dari pasukan Shin Tae-yong mengalami peningkatan. Ia tak terkejut Timnas Indonesia U-23 bisa mengimbangi Korsel, setelah penampilan apik selama fase grup.

"Pertama-tama selamat untuk Timnas kita yang bisa ke semifinal. Kemarin sebelum laga melawan Korea Selatan, saya sudah memprediksi 50-50. Nyatanya Timnas Indonesia jsutru bisa mengatasi perlawanan meski harus ditempuh dengan panjang lewat adu penalti," katanya kepada Bola.com, Sabtu (27/4/2024).

3 dari 4 halaman

Enak Dilihat

Agung Setyabudi merupakan anggota Timnas Indonesia sejak era 1993 hingga 2004. Ia sempat menjadi kapten Garuda pada Piala Asia 2004 China. Ia juga menjadi bagian dari Timnas Indonesia saat bermain versus Shin Tae-yong dkk. dalam ajang Piala Asia 1996.

Pria asal Solo itu menyebut permainan Timnas Indonesia U-23 yang sedang berlaga di Qatar saat ini berjalan dengan baik. Ia yakin Garuda Muda bisa melaju hingga ke final.

"Mainnya sudah enak dilihat, berani membawa bola dan passing akurat. Sekarang kalau main tidak buru-buru kayak dulu. Ini progres yang sangat baik," lanjut dia.

"Kalau mainnya konsisten seperti yang sudah-sudah, kemungkinan bisa sampai final," jelasnya memungkasi.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Semifinal Piala Asia U-23 2024

Senin, 29 April 2024

  • Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan
  • Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha
  • Kick-off: 21.00 WIB
  • Live: RCTI
  • Live streaming: Vision+ (https://www.visionplus.id/webclient/#/)
Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer