Sukses


BRI Liga 1: Jangan Sampai Sepi Sore Ini! Paul Munster Berharap Suporter Persebaya Datang ke GBT kontra Persik

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kerap kali harus bertanding dengan dihadiri penonton dalam jumlah sedikit. Angka kedatangan penonton juga semakin menurun akibat performa buruk di BRI Liga 1 2023/2024.

Mereka baru saja menelan tiga kekalahan beruntun. Pertama, Persebaya dipermalukan 0-3 saat menjamu Dewa United (16/4/2024). Mereka juga takluk 1-3 saat bertandang ke markas Persib Bandung (20/4/2024). Terakhir, Bajul Ijo kalah 0-2 dari Dewa United (24/4/2024).

Terakhir, hanya ada 2.124 penonton yang hadir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, saat Persebaya kalah 0-2 dari Bali United. Angka itu tergolong sedikit mengingat stadion tersebut bisa menampung lebih dari 40 ribu penonton.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kandang Terakhir

Kini, Persebaya akan menggelar laga kandang lagi dalam pertandingan pamungkas Liga 1 musim ini dengan menjamu Persik Kediri, Minggu (28/4/2024) sore. Pelatih Persebaya, Paul Munster, berharap suporter Bonek mau datang.

“Kami selalu ingin yang terbaik untuk Persebaya. Saya ingin suporter datang ke stadion, terlepas dari hasilnya. Dukungan mereka sangat penting bagi kami. Kedatangan mereka juga akan sangat penting bagi kami,” ucap Munster.

“Saya senang suporter datang ke stadion dan mendukung kami. Saya berharap bisa membuat mereka bahagia. Kami harus berjuang di lapangan dan kembali memberi kebanggaan untuk kota dan masyarakat ini,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Rekor Terbanyak

Selama musim ini, angka tertinggi kehadiran penonton terjadi saat menjamu Arema FC, 23 September 2024. Total ada 27 ribu penonton yang hadir, sesuai dengan jumlah maksimal tiket yang dijual.

Setelah itu, penurunan tajam kehadiran penonton semakin terlihat, sampai hanya sekitar dua ribu yang menghadiri laga kontra Bali United. Hal ini juga tidak lepas dari kekecewaan Bonek yang melihat tim kebanggaannya terpuruk.

4 dari 5 halaman

Jadi Momentum

Paul Munster memahami situasi yang terjadi. Namun, pertandingan terakhir melawan Persik harus menjadi momentum manis juga dengan memenangkan pertandingan di hadapan penonton dalam jumlah besar.

“Saya memberikan pujian tinggi untuk suporter. Semoga mereka mau datang ke stadion lagi. Saya sangat mengapresiasi suporter yang mau datang dan mendukung tim kami,” ungkap pelatih asal Irlandia Utara itu.

“Suporter tidak bodoh. Mereka tahu situasinya sepanjang musim ini. Saya juga merasakan penderitaan mereka. Apa yang mereka rasakan, saya juga merasakan hal yang sama, karena kami orang-orang sepak bola,” tuturnya.

Duel melawan Persik Kediri sebenarnya digelar pada waktu yang tepat, yakni akhir pekan pada hari Minggu, malah sore hari. Jam pertandingan seharusnya membuat Bonek lebih banyak datang karena laga digelar di hari libur.

5 dari 5 halaman

Lihat Persaingan di Musim Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer