Sukses


Rafael Struick Merasa Bodoh Dapat Kartu Kuning dan Absen: Semoga Timnas Indonesia U-23 Menang dan Saya Bermain di Final Piala Asia U-23

Bola.com, Doha - Rafael Struick menyesalkan perbuatannya bersama Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024 Qatar. Dia merasa seharusnya tidak melakukan tindakan itu.

Pelanggaran Struick terhadap penyerang Timnas Korea Selatan U-23, Eom Ji-sung, harus dibayar mahal. Dia terpaksa absen membela Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Struick sudah mengantongi dua kartu kuning sepanjang Piala Asia U-23 2024 setelah yang pertama didapatkannya ketika Timnas Indonesia U-23 menang 4-1 atas Timnas Yordania U-23 di penyisihan grup.

"Menurut saya, jujur, itu agak bodoh. Tapi itu sudah terjadi. Sekarang, kami harus move on," ujar Struick.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sedang Ganas-ganasnya

Masalahnya, Struick tengah ganas-ganasnya di Piala Asia U-23. Pemuda asal ADO Den Haag di Liga Belanda itu adalah pencetak dua gol Timnas Indonesia U-23 ke gawang Korea Selatan U-23.

Struick hanya bisa mendukung Timnas Indonesia U-23 dari tribune penonton saat menantang Timnas Uzbekistan U-23 dalam empat besar Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Dari lubuk hati yang paling dalam, Struick berharap Timnas Indonesia U-23 bisa mengalahkan Uzbekistan U-23 agar ia dapat beraksi di partai puncak Piala Asia U-23.

3 dari 4 halaman

Harapan Rafael Struick

"Saya akan mendukung Timnas Indonesia U-23 dari tribune penonton. Semoga kami bisa menang dan kemudian saya bermain di final Piala Asia U-23," jelas Struick.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, masih mempunyai dua pemain untuk menggantikan Struick di lini depan. Keduanya adalah Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka.

Selain itu, Witan Sulaeman juga bisa dipasang sebagai false nine dalam formasi 3-4-2-1 ala Shin Tae-yong. Dengan begitu, kemungkinan justru Jeam Kelly Sroyer yang turun sejak menit awal.

4 dari 4 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Rio Fahmi, Pratama Arhan, Bagas Kaffa

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Ikhsan Nul Zikrak, Rayhan Hannan, Marselino Ferdinan, Dony Tri Pamungkas, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer