Sukses


Predator Timnas Indonesia U-23 Singgung Uzbekistan yang Menang Melulu dan Tidak Kebobolan: Mereka Kuat, tapi Kami juga

Bola.com, Doha - Rafael Struick memang harus absen membela Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar. Namun, penyerang berusia 21 tahun ini tetap menganalisis Timnas Uzbekistan U-23.

Struick hanya akan duduk di tribune penonton ketika Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Struick tidak bisa bermain karena tengah menjalani akumulasi kartu kuning. Padahal, pemain naturalisasi itu sedang on fire berkat mencetak dua gol di perempat final Piala Asia U-23.

Uzbekistan U-23 bisa menjadi lawan yang menyeramkan bagi Timnas Indonesia U-23. Bagaimana tidak, armada Timur Kapadze itu berhasil menyapu bersih empat partai dan belum kebobolan di Piala Asia U-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Superioritas Uzbekistan

Uzbekistan U-23 selalu menang hingga perempat final Piala Asia U-23 dan mendulang 12 gol, bahkan menyingkirkan juara bertahan Timnas Arab Saudi U-23 2-0 di delapan besar.

"Kami menonton pertandingan mereka melawan Arab Saudi U-23. Saya pikir mereka adalah tim yang bagus. Mereka juga mengoleksi sembilan poin dan tidak kebobolan," ujar Struick.

"Jadi, mereka adalah tim yang kuat. Tapi, kami juga tim kuat. Jadi, ini akan menjadi pertandingan yang bagus untuk kedua kesebelasan," jelas Struick.

3 dari 4 halaman

Pencapaian Fantastis Timnas Indonesia U-23

Meski tidak terlalu superior seperti Uzbekistan U-23, Timnas Indonesia U-23 juga menunjukkan pencapaian yang fantastis di Piala Asia U-23. Jagoan-jagoan Asia ditebas Rizky Ridho dkk.

Memulai turnamen dengan kekalahan 0-2 dari Timnas Qatar U-23 yang berstatus tuan rumah, Timnas Indonesia U-23 mampu bangkit dengan menggulung Timnas Australia U-23 1-0 dan Timnas Yordania U-23 4-1.

Puncaknya, pasukan dengan julukan Garuda Muda ini menyingkirkan langganan Olimpiade, Timnas Korea Selatan U-23, lewat drama adu penalti 11-10 setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit di perempat final Piala Asia U-23.

4 dari 4 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Rio Fahmi, Pratama Arhan, Bagas Kaffa

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Ikhsan Nul Zikrak, Rayhan Hannan, Marselino Ferdinan, Dony Tri Pamungkas, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer