Sukses


Piala Asia U-23: Karakter Ernando Ari Kuat Banget, Kunci Sukses Tepis Penalti saat Timnas Indonesia U-23 Genting

Bola.com, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos memuji aksi ciamik kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi di ajang Piala Asia U-23 2024 Qatar, terutama saat adu penalti lawan Korea Selatan.

Kepiawaian Ernando Ari dalam mengawal gawang Timnas Indonesia U-23 diakui Luizinho Passos karena kiper Persebaya Surabaya itu memiliki karakter yang bagus.

“Saya rasa Ernando punya karakter yang bagus, sebab ketika masuk ke sesi adu penalti itu dibutuhkan karakter,” tegas Luizinho Passos di Bandung, Minggu (28/4/2024).

“Jadi penting bagi pemain untuk memiliki keputusan yang bagus di adu penalti dan itu butuh karakter,” lanjut pelatih kiper Persib asal Brasil ini.

Selain karakter yang bagus, pemain pun harus 100 persen fokus, apalagi sosok kiper yang sedang menghadapi tendangan penalti.

“Jadi saya harap Ernando di laga berikutnya melawan Uzbekistan bisa terus bermain bagus untuk tim nasional Indonesia,” harap Passos.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peran Pelatih

Lebih lanjut Passos menyebutkan kunci seorang kiper bisa melakukan penyelematan saat adu penalti, salah satunya juga karena peran pelatih kiper mencari data tim lawan yang akan dihadapi.

“Jadi saya pikir pelatih kiper banyak mencari data dari penalti pemain-pemain Korea Selatan. Saya rasa hal ini bisa dilakukan karena kini sudah ada internet dan itu dilakukan oleh saya sebagai pelatih kiper,” imbuh Passos.

3 dari 4 halaman

Sudah Dipersiapkan

Hal itu pun diakui Passos kerap dilakukannya dalam mempersiapkan kiper-kipernya disaat mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

“Ya, sebagai contohnya saya banyak melihati penalti dari Borneo dan tim-tim lainnya kemudian memberi tahu kepada Kevin Mendoza dan Teja Paku Alam, jika mendapat penalti di pertandingan,” kata Passos 

“Itu memang tidak mudah, tapi setidaknya bisa memperbesar kemungkinan melakukan penyelamatan,” tambah pelatih kiper Persib berpenampilan plontos ini sambil mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Tantang Uzbekistan

Timnas Indonesia U-23 di bawah polesan Shin Tae-yong melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Korea Selatan lewat Adi penalti.

Selanjutnya Ernando Ari dkk akan menghadapi tim Uzbekistan, Senin (29/4/2024) malam WIB di Abdullah bin Khalifa Stadium

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer