Sukses


3 Statistik Menakutkan Uzbekistan U-23 di Piala Asia U-23 2024, Masihkah Ada Asa Timnas Indonesia U-23 ke Final?

Bola.com, Jakarta - Timnas Uzbekistan U-23 akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 pada semifinal Piala Asia U-23 2024. Melakoni duel kontra Tim Garuda Muda, Uzbekistan memiliki catatan menakutkan di turnamen tersebut.

Timnas Uzbekistan U-23 melenggang ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah berhasil menyingkirkan Arab Saudi. Melakoni duel perempat final di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, 26 April lalu, Uzbekistan berhasil membungkam sang juara bertahan dengan skor 2-0.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 secara mengejutkan berhasil mendepak Korea Selatan U-23. Bertanding di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, Tim Garuda Muda menang 11-10 atas Korsel lewat adu penalti, setelah bertanding 2-2 selama 120 menit.

Menatap pertandingan melawan Timnas Indonesia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (29/4/2024) malam WIB, Timnas Uzbekistan U-23 berbekal tren mentereng di Piala Asia U-23 2024. Berikut ini ulasannya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tim Paling Subur

Berstatus sebagai tim unggulan, Timnas Uzbekistan U-23 tampil moncer di Piala Asia U-23 2024. Melenggang hingga ke semifinal, mereka kini menjadi tim paling subur di turnamen tersebut.

Uzbekistan berhasil mendulang 12 gol dari empat pertandingan yang sudah dijalani. Mereka mencetak dua gol ke gawang Malaysia, lima gol ke gawang Kuwait, dan tiga gol ke gawang Vietnam pada laga Grup D.

Teranyar, Timnas Uzbekistan U-23 menorehkan dua gol ke gawang Arab Saudi pada perempat final. Khusayin Norchaev dan Alisher Odilov menjadi tersubur di Uzbekistan dengan sama-sama mengukir dua gol.

 

3 dari 5 halaman

Sapu Bersih Kemenangan

Selain tim paling subur, Timnas Uzbekistan U-23 menjadi satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih kemenangan di Piala Asia U-23. Dari tiga pertandingan Grup D, mereka merengkuh tiga kemenangan.

Hasil bagus itu pun berlanjut ketika bentrok dengan Arab Saudi. Lantas, bisakah Timnas Indonesia U-23 menodai catatan mentereng Uzbekistan U-23?

 

4 dari 5 halaman

Gawang Masih Perawan

Torehan gemilang lainnya yang dicatatkan Uzbekistan di Piala Asia U-23 tahun ini adalah gawang mereka yang masih perawan. Dari empat laga yang sudah dijalani, Timnas Uzbekistan berhasil mengukir clean sheet.

Catatan impresif tersebut tak lepas dari solidnya lini belakang Uzbekistan. Saat bersua Malaysia dan Kuwait, tidak ada satu pun tembakan tepat sasaran yang mengarah ke gawang Timnas Uzbekistan U-23.

Adapun saat bentrok dengan Vietnam dan Arab Saudi, hanya ada satu sepakan on target yang dihadapi Uzbekistan.

 

5 dari 5 halaman

Ada Asa Timnas Indonesia U-23 ke Final?

Jika menilik catatan tersebut, Timnas Uzbekistan menjadi lawan yang amat berat untuk Timnas Indonesia U-23. Masih adakah asa bagi Tim Garuda Muda untuk mengalahkan Uzbekistan, dan lolos ke final?

Di atas kertas, kans Timnas Indonesia U-23 untuk membungkam Uzbekistan merupakan sesuatu yang mustahil. Namun, bola itu bundar dan hasil akhir ditentukan di lapangan.

Tim Garuda Muda pun telah memperlihatkan hal tersebut sejak fase grup Piala Asia U-23 2024. Memiliki semangat pantang menyerah plus taktik jitu Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan lawan-lawan berat, seperti Australia, Yordania, dan Korea Selatan.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer