Sukses


Witan Sulaeman: Insyaallah Timnas Indonesia U-23 Bisa Menang atas Uzbekistan dan Juara Piala Asia U-23

Bola.com, Doha - Tekad Witan Sulaeman sudah bulat. Winger berusia 22 tahun ini berambisi membawa Timnas Indonesia U-23 menjadi juara Piala Asia U-23 2024. Tantangan terdekatnya adalah mengalahkan Timnas Uzbekistan U-23.

Timnas Indonesia U-23 bakal melawan Uzbekistan U-23 dalam babak semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Dalam Pre Match Press Conference (PMPC) pada Minggu (28/4/2024) sore WIB, Witan disinggung mengenai kejadian yang tidak mengenakan di Piala AFF 2022 melawan Timnas Thailand.

Ketika itu, Witan yang membelas timnas senior, gagal menceploskan bola ke gawang Thailand yang sudah kosong. Pemain Bhayangkara FC ini mengambil banyak evaluasi dari peristiwa itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Witan Sulaeman

"Tentu saja, saya ingat situasi di Piala AFF 2022. Tapi, bagi saya, itu adalah masa lalu dan saya juga sudah melupakannya," ujar Witan.

"Saya hanya fokus hari demi hari dan di masa depan. Jadi, saya belajar dari situasi itu dan sekarang saya hanya fokus membantu tim sebagai pemain."

"Saya hanya ini menolong tim untuk mencapai target dan mudah-mudahan Timnas Indonesia U-23 bisa menang atas Uzbekistan U-23 dan lolos ke final serta juara Piala Asia U-23. Insyaallah," jelas Witan.

3 dari 4 halaman

Lawan Berat

Witan tahu Uzbekistan U-23 adalah lawan yang berat. Armada Timur Kapadze itu telah membuktikannya dengan menyapu bersih empat pertandingan sepanjang Piala Asia U-23 tanpa pernah kebobolan sekalipun.

Selain itu, Uzbekistan U-23 adalah juara Piala Asia U-23 2018. Pada dua tahun lalu, tim berjulukan White Wolves ini keluar sebagai runner-up.

"Besok akan menjadi pertandingan yang sulit. Sebab, kami akan menghadapi lawan yang bagus. Besok, kami bakal bertarung lebih keras lagi daripada sebelumnya," ucap Witan.

4 dari 4 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Rio Fahmi, Pratama Arhan, Bagas Kaffa

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Ikhsan Nul Zikrak, Rayhan Hannan, Marselino Ferdinan, Dony Tri Pamungkas, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer