Sukses


Pundit Asal Australia Sepakat dengan Park Ji-sung, Sebut Timnas Indonesia U-23 Punya Gaya Sepak Bola yang Langka

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang Manchester United (MU) dan legenda Korea Selatan, Park Ji-sung, memberikan pujian setinggi langit buat Timnas Indonesia. Pundit sepak bola Australia pun menyebut Shin Tae-yong menciptakan gaya bermain yang langka.

Timnas Indonesia U-23, seperti diketahui, dipimpin oleh Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan. Park Ji-sung menilai Garuda Muda mengalami perkembangan pesat.

Bukan cuma kategori usia, penampilan Merah Putih di level senior juga membuat Park Ji-sung terkesima.

"Saya melihat ada perkembangan yang pesat di Timnas Indonesia terutama dengan pemain baru dan banyak tersebar di Eropa," kata Park Ji Sung seperti dinukil dari KBS News.

 

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Membangun Skuad dari Pemain Muda

Secara spesifik, Park Ji-sung melihat Shin Tae-yong melakukan tugas baik dengan menyiapkan pemain muda untuk masa depan Timnas Indonesia.

"Saya rasa Shin Tae-yong telah melakukan tugasnya dengan baik, yakni menyiapkan pemain muda dengan kualitas yang baik pula."

"Jangan pernah memandang sesuatu sebagai hal yang mustahil. Semuanya bisa terjadi asal dilakukan dengan kerja keras dan profesional. Dan Indonesia saat ini sudah berjalan di arah yang benar di bawah pelatih Shin Tae-yong."

Saat ini Timnas Indonesia U-23 diperkuat oleh pemain-pemain yang sebelumnya juga mentas di Piala Asia 2023. Hasilnya, tiket semifinal Piala Asia U-23 2024 sudah dalam genggaman.

 

3 dari 3 halaman

Langka

Di tempat terpisah, Paul Williams seakan sepakat dengan komentar Park Ji-sung. Ia mengatakan Timnas Indonesia di Bawah Shin Tae-yong punya gaya menyerang yang langka.

"Saya sangat senang melihat Timnas Indonesia. Ada kebahagiaan dalam cara bermain mereka," tuturnya.

"Gaya menyerang yang mereka tunjukkan terhitung langka di sepak bola Asia Tenggara. Seperti kita lihat di Piala Asia banyak negara memilih untuk bermain bertahan dalam skema low block," sambung dia.

Video Populer

Foto Populer