Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23: Sejengkal Menuju Olimpiade Paris

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia U-23 sudah kepalang tanggung. Tim berjulukan Garuda Muda itu tidak hanya ingin lolos ke Olimpiade Paris 2024, namun juga berambisi menjadi juara Piala Asia U-23 2024.

Untuk itu, Timnas Indonesia U-23 perlu melewati terjangan Timnas Uzbekistan U-23 dalam babak semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

"Saya merasa menyesal karena sebenarnya saya tidak tahu bahwa Indonesia pernah berpartisipasi di Olimpiade," ujar pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

"Saya mendengarnya di Olimpiade Melbourne dan itu 68 tahun yang lalu. Tapi, bagaimanapun, kali ini adalah saatnya bagi Timnas Indonesia U-23 ke panggung Olimpiade," jelas arsitek asal Korea Selatan itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menebas Para Raksasa Asia

Timnas senior pernah bermain di Olimpiade Melbourne 1956 dan mengimbangi Timnas Uni Soviet 0-0 dalam leg pertama perempat final, sebelum dikalahkan 0-4 pada pertemuan kedua.

Perjalanan Timnas Indonesia U-23 ke empat besar Piala Asia U-23 begitu mengagumkan. Tidak diunggulkan, Garuda Muda malah mampu menebas raksasa Asia seperti Timnas Australia U-23 1-0 dan Timnas Korea Selatan U-23 11-10 lewat adu penalti.

Selain itu, Garuda Muda juga mampu menghabisi Timnas Yordania U-23 4-1. Level Rizki Ridho dkk. bukan lagi kelas tiga atau dua di persaingan benua kuning dengan pencapaian fantastis di Piala Asia U-23.

3 dari 5 halaman

Tidak Tertekan

"Saya tidak benar-benar merasa tekanan besar. Saya lebih suka menikmati saja saat ini tantangan ini. Saya akan memiliki momen bahagia dengan para pemain. Jadi kali ini, saya bakal mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade Paris," tutur Shin Tae-yong.

Bila menang atas Uzbekistan U-23, maka Timnas Indonesia U-23 akan melawan pemenang antara Timnas Jepang U-23 kontra Timnas Irak U-23 dalam final Piala Asia U-23 di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada 3 Mei 2024.

"Saya hanya ini menolong tim untuk mencapai target dan mudah-mudahan Timnas Indonesia U-23 bisa menang atas Uzbekistan U-23 dan lolos ke final serta juara Piala Asia U-23. Insyaallah," ungkap winger Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman.

4 dari 5 halaman

Superioritas Uzbekistan

Sementara itu, Uzbekistan U-23 menunjukkan superioritasnya di Piala Asia U-23. White Wolves, julukannya, menyapu bersih empat pertandingan dengan kemenangan, mencetak 12 gol, dan tanpa sekali pun kebobolan.

Uzbekistan U-23 memang sudah dikenal sebagai jagoan di level U-23 benua kuning. White Wolves pernah menjuarai Piala Asia U-23 pada 2018. Selain itu, pada turnamen sebelumnya, Uzbekistan U-23 keluar sebagai runner-up.

"Kami senang bisa mencapai babak ini, kami akan menghadapi pertandingan yang sulit besok tapi kami akan siap. Nanti adalah pertandingan lain dan kami bekerja seperti biasa. Kami memiliki strategi kami untuk Timnas Indonesia U-23 dan kami akan berupaya menerapkannya dalam permainan," kata pelatih Uzbekistan, Timur Kapadze.

5 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner; Rio Fahmi, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Jeam Kelly Sroyer, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Uzbekistan U-23 (4-2-3-1): Abduvohid Nematov; Muhammadqodir Khamraliyev, Abdukodir Khusanov, Alibek Davronov, Ibrkhimhalil Yoldoshev; Abdurauf Boriyev, Diyor Kholmatov; Rislanbek Jiyanov, Jasur Jaloliddinov, Abbosbek Fayzullayev; Husain Norchayev

Pelatih: Timur Kapadze

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer