Sukses


Piala Asia U-23 Tak Pernah Lahirkan Back to Back Champions, Bisa Kali Timnas Indonesia U-23 yang Sekarang Juara

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 berpeluang mencetak sejarah lagi pada Piala Asia U-23 2024. Anak asuh Shin Tae-yong telah melaju hingga semifinal, dan butuh dua kemenangan lagi untuk menjadi juara.

Piala Asia U-23 baru digelar kali pertama pada 2013 lalu. Menariknya, setiap edisi selalu melahirkan juara baru alias tidak ada kontestan yang pernah menjuarainya secara beruntun.

Timnas Indonesia U-23, di sisi lain, baru kali pertama mengikuti Piala Asia U-23, dan pada edisi 2024 ini, Marselino Ferdinan dkk. sukses menembus semifinal. Artinya, Garuda Muda sudah sangat tampil di luar prakiraan sebelumnya.

Sepanjang Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 mengalahkan tim-tim kuat seperti Yordania, Australia, bahkan Korea Selatan. Komang Teguh cs hanya sekali kalah, itupun secara kontroversial dari tuan rumah Qatar.

Uzbekistan akan jadi lawan Timnas Indonesia U-23 pada semifinal Piala Asia U-23 2024. Mereka bukan lawan mudah, karena tercatat belum sekalipun menelan kekalahan dan nirbobol sejak fase grup.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Ada Juara Bertahan Keluar sebagai Juara Lagi

Tiga dari empat semifinalis Piala Asia U-23 2024 sudah pernah keluar sebagai juara. Mereka adalah Irak, Jepang, dan Uzbekistan.

Uzbekistan yang jadi lawan Timnas Indonesia U-23 merupakan juara edisi 2018. Sementara dua edisi terakhir dimenangkan oleh Korea Selatan dan Arab Saudi.

Itu berarti, Piala Asia U-23 2024 akan melahirkan sejarah lagi. Yang jadi pertanyannya, sejarah seperti apa yang akan tercipta? Apakah gelar juara kedua buat Uzbekistan, Irak, atau Jepang? Atau justru Timnas Indonesia U-23 yang juara?

 

3 dari 3 halaman

Daftar Juara Piala Asia U-23

  • 2013 - Irak
  • 2016 - Jepang
  • 2018 - Uzbekistan
  • 2020 - Korea Selatan
  • 2022 - Arab Saudi
  • 2024 - ?

Video Populer

Foto Populer