Sukses


Perang Antarlini Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024: Pembuktian Mesin Gol Mematikan

Bola.com, Jakarta - Pertemuan antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Uzbekistan U-23 pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024 bakal menjadi momen adu kualitas dari deretan pemain-pemain andalan di masing-masing lini.

Para pemain ini punya peran kunci saat Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan U-23 berjumpa dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 malam WIB.

Kualitas para pemain ini juga diprediksi bakal ikut menentukan arah pertandingan. Apabila mereka tampil konsisten sepanjang laga, mereka bisa mengambil peran kunci untuk memenangkan pertandingan semifinal ini.

Selain itu, ada pula momen pembuktian bagi deretan mesin gol yang saat ini memperkuat masing-masing kubu. Ini jadi kesempatan menambah pundi-pundi golnya untuk meramaikan daftar top scorer Piala Asia U-23 2024.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper

Di sektor penjaga gawang, duel antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan akan melibatkan dua penjaga gawang berkualitas. Skuad Garuda Muda tentu masih akan mengandalkan Ernando Ari Sutaryadi yang tampil konsisten sepanjang turnamen.

Sejauh ini, gawang Ernando memang sudah kebobolan lima gol. Namun, jumlah ini sebetulnya tak buruk-buruk amat jika melihat ketangkasan kiper Persebaya Surabaya itu dalam melakukan penyelamatan, termasuk pada duel adu penalti melawan Korea Selatan.

Sementara itu, di kubu Uzbekistan, posisi kiper akan dipercayakan kepada sosok bernama Abduvokhid Nematov. Kiper berusia 23 tahun ini punya pengalaman yang mentereng, karena sudah mengukir tujuh caps bersama Timnas Uzbekistan.

3 dari 6 halaman

Bek

Sektor pertahanan bakal sangat menentukan arah pertandingan semifinal ini. Sebab, di sektor ini, kedua tim akan berjuang sekuat tenaga untuk membangun pertahanan yang solid demi terhindar dari kebobolan.

Tiga pemain yang diprediksi akan diturunkan Shin Tae-yong di sektor ini ialah Rizky Ridho, Justin Hubner, dan Komang Teguh. Ketiganya sudah tampil cukup oke saat memainkan skema tiga bek sejajar di Piala Asia U-23 2024.

Sementara itu, Uzbekistan memiliki duet kokoh di jantung pertahanan yakni Mukhammadkodir Khamraliev dan Alibek Davronov. Uniknya, kedua pemain ini sama-sama menyumbang satu gol. Dari catatan ini, Garuda Muda tentu harus berhat-hati dengan potensi ancaman yang bisa tercipta.

4 dari 6 halaman

Tengah

Sektor lini tengah juga akan menjadi medan pertempuran yang menarik untuk dinantikan. Pasalnya, Indonesia dan Uzbekistan sama-sama memiliki sosok pemain kunci yang memainkan peran krusial di wilayah tersebut.

Dari kubu Garuda Muda, duet dua pemain yang sejauh ini performanya stabil ialah Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On. Kredit khusus layak diberikan kepada Nathan karena bisa tampil oke meski digeser cukup jauh dari posisi aslinya.

Sementara itu, satu sosok pemain Uzbekistan yang layak diantisipasi keberadaannya ialah Abbosbek Fayzullaev. Bintang berusia 20 tahun ini merupakan ancaman terbesar. Di usianya yang muda, dia sudah tampil reguler bersama klub Liga Rusia, CSKA Moskow.

5 dari 6 halaman

Depan

Lini depan bakal menyajikan aksi-aksi pemain yang tajam di Piala Asia U-23 2024. Ada sejumlah nama pemain dari kedua kubu yang diprediksi bakal menyajikan aksi-aksi yang membahayakan pada partai semifinal ini.

Dari skuad Garuda Muda, dua nama terdepan ialah Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman. Keduanya akan mendapat rekan baru di sektor ini karena Rafael Struick terpaksa absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Jika melihat komposisi lawan, dua pemain yang paling harus diantisipasi ialah Alisher Odilov dan Khusayin Norchaev. Keduanya sejauh ini sudah meramaikan daftar top scorer karena sama-sama mengukir dua gol.

6 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan

Semifinal Piala Asia U-23 2024

Senin, 29 April 2024

  • Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan
  • Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha
  • Kick-off: 21.00 WIB
  • Live: RCTI
  • Live streaming: Vision+ (https://www.visionplus.id/webclient/#/)

Video Populer

Foto Populer