Sukses


Semifinal Piala Asia U-23 2024, Persebaya Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Balai Kota Surabaya

Bola.com, Surabaya - Gebyar semarak Piala Asia U-23 2024 semakin terasa di berbagai kota di Indonesia. Ini tidak lepas dari keberhasilan Timnas Indonesia U-23 menembus partai final turnamen tersebut.

Kini, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga semifinal melawan Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin (29/4/2024) malam. Muncul, berbagai titik nonton bareng (nobar) besar di Kota Surabaya.

Klub Persebaya Surabaya sendiri ikut meramaikan nobar itu bersama Pemkot Surabaya di Halaman Balai Kota Surabaya. Disebutkan ada pemain Persebaya dan keluarga pemain timnas yang akan hadir.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ada Give Away

Kebetulan, ada dua penggawa Timnas Indonesia U-23 yang merupakan warga asli Surabaya, yakni Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho. Belum diketahui pasti keluarga siapa yang menjadi bintang tamu acara nobar ini.

“Ayo, Rek. Dukung Timnas Indonesia yang berlaga di semi final Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan dengan nonton bareng di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, mulai pukul 18.30 WIB,” tulis akun instagram resmi Persebaya.

“Bersama para pemain Persebaya dan keluarga timnas, kita bersama berikan dukungan. Akan ada banyak doorprize, kuis, talk show, dan games yang akan bikin acara nobar semakin seru! GRATIS!”

3 dari 4 halaman

Dukung Penuh

Halaman Balai Kota Surabaya sendiri selama ini banyak digunakan untuk menggelar acara, tak terkecuali. Momen Piala Asia U-23 2024 juga membuat warga Surabaya berkesempatan untuk ikut menyemarakkan pertandingan semifinal nanti.

“Satukan dukungan dan doa untuk Garuda Muda Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Uzbekistan merebutkan satu tempat di babak final serta mendapat satu tiket lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024!” tulis akun instagram Kota Surabaya.

Selain itu, ada satu lagi titik nobar besar di Surabaya, yakni acara yang diadakan Pemprov Jawa Timur di Gedung Grahadi. Kebetulan, lokasinya hanya berjarak beberapa ratus meter dari Balai Kota Surabaya.

4 dari 4 halaman

Laga Krusial

Duel antara Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan sendiri akan menjadi penentuan lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024. Ya, turnamen ini juga merupakan ajang kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024.

Wakil dari AFC adalah tim tiga besar turnamen ini. Artinya, Timnas Indonesia U-23 dipastikan tampil di Olimpiade jika menembus final.

Lalu, tim peringkat keempat berpotensi lolos, namun harus mengikuti play-off melawan wakil CAF atau Afrika. Jadi, jika Timnas Indonesia U-23 kalah, masih ada kans ke Olimpiade, syaratnya mengalahkan Guinea.

Video Populer

Foto Populer