Sukses


4 Tim yang Masih Berpotensi Degradasi dari BRI Liga 1: Arema FC Paling Aman, Klub Milik Raffi Ahmad Punya Tugas Berat

Bola.com, Denpasar - Di zona degradasi BRI Liga 1 2023/2024, masih terlihat sangat seru. Tercatat ada empat tim yang masih berpotensi terdegradasi menemani Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 yang sudah lebih dulu turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Empat tim tersebut adalah Arema FC, PSS Sleman, Persita Tangerang, dan RANS Nusantara FC. Jika melihat kondisi saat ini, siapapun yang tergelincir bisa saja terdegradasi. Empat tim ini bagaimana caranya harus bisa meraih kemenangan sembari melihat bagaimana hasil dari tim lain.

Bola.com coba mengulas bagaimana peluang dari empat tim tersebut di zona degradasi. Berikut ulasannya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Arema FC

Tim yang paling aman saat ini adalah Arema FC. Sekarang Singo Edan bertengger di posisi 13 klasemen sementara dengan mengoleksi 37 poin. Kemenangan dengan skor 3-2 saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Dipta pekan lalu, bisa membuat Singo Edan sedikit bernapas lega.

Di laga terakhir, skuad asuhan Widodo Cahyono Putro akan menghadapi Madura United. Pertandingan yang tidak mudah sebenarnya. Apalagi Madura United tidak boleh kalah jika ingin lolos ke semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Saat ini, Madura United ada di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 54 poin. Kemenangan hal wajib karena jika tidak, akan disalip PSIS Semarang seandainya berhasil menang di laga terakhir.

Imbang saja tidak cukup jika seandainya RANS Nusantara FC meraih kemenangan. Sama-sama mengoleksi 38 poin di akhir laga, penentuan degradasi akan dilakukan melalui jumlah gol kemasukan dan memasukkan. Sebab kedua tim sama-sama menang dalam dua pertemuan musim ini.

 

3 dari 6 halaman

PSS Sleman

PSS bisa saja aman dan bertahan di BRI Liga 1 2023/2024. Di laga terakhir, PSS akan menghadapi Persib Bandung yang sudah dipastikan aman di di posisi runner up BRI Liga 1 2023/2024. Persib bisa saja melakukan rotasi pemain agar tenaga mereka lebih segar menghadapi Bali United di semifinal nanti.

Imbang saja, tidak membuat posisi Super Elja aman dari degradasi. Kemenangan yang melawan Persib adalah hal wajib tanpa harus memikirkan pertandingan lain ataupun Persib yang mungkin Pelatih Persib Bojan Hodak yang akan merotasi pemainnya kali ini.

 

4 dari 6 halaman

Persita Tangerang

Kondisi Persita sebenarnya sama dengan PSS. Sama-sama mengoleksi 36 poin, lalu akan menghadapi tim yang sudah aman di zona Championship Series yaitu Bali United. Kemungkinan besar Persita yang akan memenangkan pertandingan menghadapi Bali United kali ini.

Bali United sepertinya mulai melakukan rotasi pemain. Sebab target utama Pelatih Bali United Stefano Cugurra adalah mengalahkan Persib dan melenggang ke final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Diprediksi, Teco akan menurunkan pemain yang masih mendapatkan jam terbang minim.

 

5 dari 6 halaman

RANS Nusantara FC

Kans paling berat tentu saja RANS Nusantara FC. Tidak pernah masuk zona degradasi, tiba-tiba RANS melempem dan langsung ada di zona degradasi setelah kalah dari Persija Jakarta pekan lalu.

Di pekan terakhir, lawan dari klub milik Raffi Ahmad tersebut adalah PSM Makassar. Klub yang dikalahkan Arema FC pekan lalu. Penurunan performa RANS menjadi alasan mengapa Dallen Doke dkk bisa sampai di zona degradasi.

Kemenangan saja tidak cukup untuk membuat RANS aman. Mereka perlu berdoa yang kuat dan berharap besar jika salah satu atau bahkan tiga tim di atasnya bisa kalah. Atau minimal RANS bisa menang dan PSS serta Persita hanya meraih hasil imbang.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer