Sukses


Demi Jungkalkan Uzbekistan, Timnas Indonesia U-23 Siap Bekerja 2 Kali Lipat Lebih Keras Ketimbang saat Bungkam Korsel

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024. Demi bisa membungkam Uzbekistan, Witan Sulaeman, menegaskan Tim Garuda Muda siap bekerja dua kali lipat lebih keras ketimbang saat mengalahkan Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-23 secara mengejutkan berhasil mendepak Korea Selatan U-23 pada perempat final. Bertanding di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, Tim Garuda Muda menang 11-10 atas Korsel lewat adu penalti, setelah bertanding 2-2 selama 120 menit.

Di sisi lain, Timnas Uzbekistan U-23 melenggang ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah berhasil menyingkirkan Arab Saudi. Melakoni duel di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, 26 April lalu, Uzbekistan berhasil membungkam sang juara bertahan dengan skor 2-0.

Rencananya, duel Timnas Indonesia U-23 versus Timnas Uzbekistan U-23 akan bergulir di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Senin (29/4/2024) malam WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lawan Tangguh

Bersua Uzbekistan, Timnas Indonesia U-23 diprediksi akan bekerja ekstra keras demi bisa memetik kemenangan. Saat ini, Uzbekistan memiliki catatan mentereng di Piala Asia U-23 2024.

Tim asuhan Timur Kapadze itu merupakan satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga yang sudah dijalani di turnamen tersebut. Mereka juga berstatus tim paling subur dengan catatan 12 gol dari empat pertandingan.

Performa impresif itu pun semakin lengkap dengan torehan clean sheet Timnas Uzbekistan U-23. Solidnya lini belakang membuat gawang Uzbekistan belum kemasukan sebiji gol pun di Piala Asia U-23 2024.

 

3 dari 4 halaman

Siap Bekerja 2 Kali Lipat Lebih Keras

Witan Sulaeman mengakui jika Timnas Uzbekistan U-23 merupakan lawan yang sangat tangguh. Oleh karena itu, dia menegaskan Timnas Indonesia U-23 siap bekerja dua kali lipat lebih keras untuk bisa membungkam Uzbekistan dan lolos ke final.

"Saat bertanding, kami bermain seperti saat kami berlatih. Kami mengikuti instruksi dari pelatih Shin Tae-yong, dan bagaimana dia ingin kami bermain, dan itulah mengapa kami bisa menciptakan peluang dan mencetak gol," ucap Witan.

"Besok akan menjadi pertandingan yang sulit, karena kami bermain melawan lawan yang bagus. Tetapi, para pemain berada dalam kondisi bagus dan kami akan berjuang lebih keras dibandingkan yang kami lakukan pada pertandingan terakhir melawan Korea Selatan," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

Timnas Indonesia Vs Timnas Uzbekistan

  • Semifinal Piala Asia U-23 2024
  • Senin, 29 April 2024
  • Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha
  • Kick-off: pukul 21.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: RCTI+, Vision+

Video Populer

Foto Populer