Sukses


Uzbekistan U-23 Ukir 12 Gol dan 4 Clean Sheet, Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia U-23 akan bersua dengan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024. Meski sang lawan memiliki catatan 12 gol dan empat clean sheet, pelatih Shin Tae-yong optimistis Tim Garuda Muda akan tetap meraih hasil bagus.

Timnas Indonesia U-23 terus membuat kejutan di Piala Asia U-23. Berstatus sebagai tim debutan, Ivar Jenner dkk. di luar dugaan berhasil mendepak Korea Selatan U-23 pada perempat final.

Bertanding di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, Timnas Indonesia U-23 menang 11-10 atas Korsel lewat adu penalti, setelah bertanding 2-2 selama 120 menit.

Adapun Timnas Uzbekistan U-23 meraih tiket ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah menyingkirkan Arab Saudi. Melakoni duel di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, 26 April lalu, Uzbekistan mendepak sang juara bertahan dengan skor 2-0.

Rencananya, duel Timnas Indonesia U-23 versus Timnas Uzbekistan U-23 akan bergulir di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Senin (29/4/2024) malam WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Catatan Mentereng Uzbekistan U-23

Bentrok dengan Timnas Uzbekistan U-23, Tim Garuda Muda bakal bekerja ekstra keras demi bisa memetik kemenangan. Sebab, Uzbekistan memiliki catatan mentereng di Piala Asia U-23 2024.

Tim yang dijuluki White Wolves itu merupakan satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga yang sudah dijalani di turnamen tersebut. Mereka juga berstatus tim paling subur dengan catatan 12 gol dari empat pertandingan.

Performa impresif itu pun semakin lengkap dengan torehan clean sheet Timnas Uzbekistan U-23. Solidnya lini belakang membuat gawang Uzbekistan belum kemasukan sebiji gol pun di Piala Asia U-23 2024.

 

3 dari 4 halaman

Pede Petik Hasil Bagus

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengaku mengintip duel Uzbekistan versus Arab Saudi pada perempat final. Shin pun tak menampik jika Uzbekistan adalah lawan yang tangguh.

Kendati begitu, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan Tim Garuda Muda tak gentar. Shin Tae-yong yakin Timnas Indonesia U-23 bisa meraih hasil bagus pada laga kontra Uzbekistan.

"Saya pergi ke stadion untuk pertandingan Uzbekistan versus Arab Saudi, dan melihat sendiri Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, stabil, terorganisir, dan disiplin," kata Shin Tae-yong di situs resmi AFC.

"Setelah menonton mereka, saya melihat kenapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kebobolan. Hal utama adalah transisi cepat mereka. baik menyerang maupun bertahan, menjadikan mereka salah satu tim terkuat di kompetisi."

"Tidak akan mudah di semifinal, tetapi kami dalam kondisi bagus, jadi semoga kami bisa mendapatkan hasil bagus," tegasnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan:

Timnas Indonesia Vs Timnas Uzbekistan

  • Semifinal Piala Asia U-23 2024
  • Senin, 29 April 2024
  • Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha
  • Kick-off: pukul 21.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: RCTI+, Vision+

Video Populer

Foto Populer