Sukses


Modal Oke Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 di Semifinal Piala U-23 2024: Tak Pernah Kalah

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, belum pernah kalah ketika menghadapi Uzbekistan. Berbekal catatan tersebut, STY optimistis Tim Garuda Muda mampu meraih kemenangan kontra Uzbekistan U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 sukses melenggang ke babak empat besar Piala Asia U-23 2024, setelah sukses membungkam Korea Selatan. Bertanding di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, Tim Garuda Muda menang 11-10 atas Korsel lewat adu penalti, setelah bertanding 2-2 selama 120 menit.

Adapun Timnas Uzbekistan U-23 meraih tiket ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah menyingkirkan Arab Saudi. Berduel di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, 26 April lalu, Uzbekistan mendepak sang juara bertahan dengan skor 2-0.

Rencananya, pertandingan Timnas Indonesia U-23 versus Timnas Uzbekistan U-23 akan bergulir di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Senin (29/4/2024) malam WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bekerja Ekstra Keras

Bertanding melawan Timnas Uzbekistan U-23 pada semifinal, Timnas Indonesia U-23 harus bekerja ekstra keras demi bisa memetik kemenangan. Sebab, Uzbekistan memiliki catatan mentereng di Piala Asia U-23 2024.

Tim yang dijuluki White Wolves itu merupakan satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih kemenangan dalam empat laga yang sudah dijalani di turnamen tersebut. Mereka juga berstatus tim paling subur dengan catatan 12 gol dari empat pertandingan.

Penampilan moncer itu pun semakin lengkap dengan torehan clean sheet Timnas Uzbekistan U-23. Solidnya lini belakang membuat gawang Uzbekistan belum kemasukan sebiji gol pun di Piala Asia U-23 2024.

3 dari 5 halaman

Catatan Oke Shin Tae-yong

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memiliki catatan oke ketika berhadapan dengan Timnas Uzbekistan. Dari tiga pertemuan kontra Timnas Uzbekistan disegala kelompok umur, STY berhasil meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Satu-satunya kemenangan tersebut didapat Shin Tae-yong ketika memimpin Timnas Korea Selatan U-23 bersua Uzbekistan U-23 pada laga uji coba, 13 Januari 2016. Ketika itu, Korsel menang 2-1 atas Uzbekistan.

Adapun dua hasil imbang diraih ketika Shin Tae-yong mengasuh Timnas Korea Selatan dan Timnas Indonesia U-20. Pelatih berusia 53 tahun tersebut membawa Taegeuk Warriors bermain 0-0 kontra Uzbekistan pada kualifikasi Piala Dunia 2018, 5 September 2017.

Sementara itu, STY membawa Timnas Indonesia U-20 memetik hasil imbang tanpa gol melawan Uzbekistan U-20 di Piala Asia U-20 2023, 7 Maret tahun lalu.

 

4 dari 5 halaman

Optimistis Menang

Berbekal catatan belum pernah kalah melawan Timnas Uzbekistan membuat Shin Tae-yong percaya diri. Dia optimistis Timnas Indonesia U-23 juga mampu meraih hasil bagus dan lolos ke final.

"Namun dalam karier sebagai pelatih, saya tidak punya pengalaman kalah melawan Uzbekistan. Meskipun Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus, tetapi kali ini saya memiliki pemain-pemain terbaik dan saya punya kenangan yang sangat bagus," ujar Shin Tae-yong.

"Saya punya perasaan yang baik (untuk laga hari ini), jadi semoga kami beruntung. Saya akan melakukan persiapan dengan baik," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Timnas Indonesia Vs Timnas Uzbekistan

  • Semifinal Piala Asia U-23 2024
  • Senin, 29 April 2024
  • Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha
  • Kick-off: pukul 21.00 WIB
  • Siaran langsung: RCTI
  • Live streaming: RCTI+, Vision+

Video Populer

Foto Populer