Sukses


Prakiraan Starting XI yang Bisa Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Final meski Minus Rafael Struick: Witan Sulaeman Jadi False Nine

Bola.com, Doha - Lini depan Timnas Indonesia U-23 sedikit tereduksi untuk menghadapi Timnas Uzbekistan U-23. Sebab, tim berjulukan Garuda Muda itu dipastikan tanpa Rafael Struick.

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Uzbekistan U-23 pada semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Struick harus menjalani skorsing setelah mengantongi dua kartu kuning sepanjang Piala Asia U-23 2024. Posisinya sebagai pemain bernomor punggung sembilan dapat digantikan beberapa nama.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, masih mempunyai dua striker untuk mengisi tempat Struick dalam formasi 3-4-2-1. Keduanya adalah Ramadhan Sananta dan Hokky Caraka.

Namun, jika Shin Tae-yong bereksperimen untuk menerapkan false nine, taktik yang pernah beberapa kali digunakannya, maka Witan Sulaeman berpeluang untuk didorong lebih ke depan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Posisi Lainnya

Sementara itu, peran Witan sebagai gelandang serang kanan dapat diisi Jeam Kelly Sroyer, pemain yang selalu bermain impresif ketika dua kali dipercaya turun di Piala Asia U-23.

Adapun, untuk posisi-posisi lainnya, kemungkinan tidak akan berubah. Ernando Ari Sutarayadi tetap sebagai kiper. Trio Muhammad Ferarri-Rizky Ridho-Justin Hubner menjadi benteng pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On berperan sebagai double pivot. Rio Fahmi dan Pratama Arhan bertugas dari sisi sayap untuk membantu serangan sekaligus ketika bertahan.

3 dari 4 halaman

Hati-Hati Winger Kiri Uzbekistan

Marselino Ferdinan kembali memainkan peran sebagai gelandang serang kiri, namun juga diberi kebebasan untuk bertukar posisi dengan Jeam Kelly Sroyer. Fleksibilitas ini membuat permainan Timnas Indonesia U-23 mencair.

Di bangku cadangan, Ramadhan Sananta bisa menjadi supersub. Begitu pula Fajar Fathur Rahman dan Arkhan Fikri. Bila dibutuhkan, Komang Teguh juga dapat masuk mengingat kesuburannya yang sudah membuat dua gol meski berposisi sebagai bek.

Rio Fahmi dan Ferarri perlu hati-hati terhadap bintang Uzbekistan U-23, Abbosbek Fayzullaev, yang dikenal cerdik dan licin. Gelandang asal CSKA Moskow di Liga Rusia itu bakal bermain sebagai winger kiri dan akan head to head dengan keduanya.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner; Rio Fahmi, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Jeam Kelly Sroyer, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Uzbekistan U-23 (4-2-3-1): Abduvohid Nematov; Muhammadqodir Khamraliyev, Abdukodir Khusanov, Alibek Davronov, Ibrkhimhalil Yoldoshev; Abdurauf Boriyev, Diyor Kholmatov; Rislanbek Jiyanov, Jasur Jaloliddinov, Abbosbek Fayzullayev; Husain Norchayev

Pelatih: Timur Kapadze

Video Populer

Foto Populer