Sukses


Erick Thohir ke Timnas Indonesia U-23: Menangislah jika Mencapai Mimpi, tapi Jangan ketika Tidak Bisa Berikan yang Terbaik

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, memberikan motivasi kepada Timnas Indonesia U-23 sebelum menjalani semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Timnas Uzbekistan U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan coba mengalahkan Uzbekistan U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin (29/4/2024) malam WIB, demi melaju ke partai puncak Piala Asia U-23 2024.

"Berikan yang terbaik untuk merah-putih. Ini mimpi Anda, mimpi keluarga Anda. Jerih payah yang sudah kalian lakukan, bertahun-tahun, dengan tangis, dengan keletihan," ujar Erick Thohir dinukil dari Antara.

Perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 memang patut diacungi jempol. Rizky Ridho dkk. sampai tidak bisa merayakan Lebaran di Tanah Air karena harus melakukan pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Permintaan Erick Thohir

"Bahkan kemarin juga saat Lebaran, tidak melakukan kebersamaan dengan keluarga. Adalah suatu tentu pengorbanan yang tidak bisa dihitung," tutur Erick Thohir.

Erick Thohir meminta para pemain Timnas Indonesia U-23 untuk tidak menangis jika belum bisa memberikan hasil maksimal di Piala Asia U-23, melainkan sebaliknya.

"Tetapi jangan menangis di lapangan karena kita tidak bisa memberikan yang terbaik. Justru kita harus menangis di lapangan karena kita mencapai mimpi kita," jelas Erick Thohir.

3 dari 4 halaman

Berharap Dimudahkan

"Sepak Bola semua terbuka. Fifty-fifty. Ya kita upayakan hasil yang terbaik. Tidak mudah tapi kembali nanti kalau di lapangan tentu kita serahkan," ungkap Erick Thohir.

"Mohon doa dari seluruh pendukung dan Insyaallah, Allah Subhanna Wataa'la bisa memudahkan. Kita lihat bahwa sepak bola ini alat pemersatu bangsa dan kita sedang punya momentum yang bagus dalam mempersatukan bangsa."

"Momentum bagus juga kebetulan tim sepak bola kita, generasi emas kita lahir di saat bersamaan. Mohon doa dan tentu bisa menghasilkan yang terbaik untuk bangsa Indonesia," kata pria yang juga Menteri BUMN ini.

4 dari 4 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Rio Fahmi, Pratama Arhan, Bagas Kaffa

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Ikhsan Nul Zikrak, Rayhan Hannan, Marselino Ferdinan, Dony Tri Pamungkas, Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer