Sukses


Prediksi PSM Vs RANS Nusantara FC di Pekan Terakhir BRI Liga 1: Klub Raffi Ahmad di Ambang Degradasi

Bola.com, Balikpapan - RANS Nusantara FC terjun bebas di BRI Liga 1 2023/2024. Sempat bersaing di empat besar, klub milik Raffi Ahmad itu sekarang berkutat di zona degradasi.

Di sisa satu pertandingan BRI Liga 1, nasib RANS Nusantara FC digantung oleh tim lain. Kemenangan dalam pekan terakhir pun belum tentu mengantar Mitsuru Maruoka dkk. selamat dari turun kasta.

Setidaknya, RANS Nusantara FC perlu mengamankan tiga poin lebih dulu ketika menantang tuan rumah PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Selasa (30/4/2024) sore WIB.

Tiga tim lainnya juga masih terancam menyusul Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC yang telah lebih dulu terdegradasi. Ketiganya ialah Arema FC, PSS Sleman, dan Persia Tangerang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tergantung Hasil Tim Lain

Di klasemen sementara BRI Liga 1, Arema FC menempati peringkat ke-13 dengan 37 poin, PSS ke-14 lewat 36 angka, Persita ke-15 via 36 poin, dan RANS Nusantara FC ke-16 melalui nilai 35.

Dalam matchday terakhir BRI Liga 1, Arema FC bakal menantang tuan rumah Madura United, PSS meladeni perlawanan Persib Bandung, dan Persita menjamu Bali United.

Jika masih ingin eksis di BRI Liga 1 musim depan, RANS Nusantara FC perlu mengalahkan PSM, namun, dengan asumusi, minimal PSS atau Persita maksimal meraih hasil seri.

3 dari 5 halaman

Antiklimaks Juara Bertahan

Sementara itu, PSM sudah tanpa target di BRI Liga 1. Armada dengan julukan Pasukan Ramang itu tidak mungkin lagi masuk zona championship series dan juga aman dari jeratan zona merah.

Namun, pencapaian PSM di musim ini sungguh antiklimaks. Berstatus juara bertahan, Kenzo Nambu dkk. justru terseok-seok dan cuma mampu menduduki ranking ke-13 dengan 41 poin dari 33 partai.

Pada musim ini, PSM juga dihantui krisis finansial yang berujung penunggakan gaji para pemain. Untungnya, motivasi Yakob Sayuri dkk. masih besar sehingga tetap bermain dengan penuh semangat.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yakob Sayuri, Akbar Tanjung, M. Arfan, Kenzo Nambu, Yance Sayuri; Rizky Eka, Adilson Silva

Pelatih: Bernardo Tavares

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah; Marckho Meraudje, Hamka Hamzah, Kiko, Samsul Arifin; Ilhamsyah, Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka; Tavinho, Evandro Brandao, Abdul Rahman

Pelatih: Angel Afredo Vera

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer