Sukses


Prediksi Persija Vs PSIS di Pekan Terakhir BRI Liga 1: Mahesa Jenar Bisa Rusak Pesta Akhir Musim Macan Kemayoran di SUGBK

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta ingin menutup BRI Liga 1 2023/2024 dengan manis. Apalagi, tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Namun, Persija Jakarta harus waspada. Sebab, PSIS Semarang yang menjadi lawannya bernafsu untuk meraih poin penuh demi lolos ke championship series BRI Liga 1.

Persija dan PSIS membawa misi yang hampir sama ketika bakal saling berhadapan dalam pekan terakhir BRI Liga 1 di SUGBK pada Selasa (30/4/2024) sore WIB.

Persija Jakarta cukup jarang berlaga di SUGBK pada BRI Liga 1 musim ini. Macan Kemayoran tercatat hanya empat kali beraksi di sana meliputi lawan PSM Maakssar, Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, dan Persis Solo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jarang Bermain di SUGBK

Sepanjang kompetisi ini, Persija Jakarta lebih sering beraksi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan beberapa kali berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Macan Kemayoran sudah tidak mempunyai target apa-apa di sisa musim ini. Persija sudah selamat dari degradasi, tapi juga tidak mungkin lagi masuk empat besar untuk melaju ke championship series BRI Liga 1.

Persija tinggal perlu memberikan kemenangan bagi suporternya, The Jakmania. Oleh sebab itu, Marko Simic dkk. wajib menunjukkan permainan yang terbaik.

3 dari 5 halaman

Modal Besar PSIS

Sementara itu, PSIS masih dalam jalur persaingan untuk menembus championship series. Armada Gilbert Aguis ini bercokol di peringkat kelima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 53 poin dari 33 pertandingan.

PSIS hanya tertinggal satu poin dari Madura United di posisi keempat, yang akan menghadapi Arema FC, klub yang mempunyai motivasi tinggi untuk selamat dari degradasi.

Tim berjulukan Mahesa Jenar itu datang ke SUGBK dengan membawa modal yang besar. PSIS selalu menang dalam dua penampilan terakhir. Bukan tidak mungkin Gali Freitas dkk. bisa merusak pesta akhir musim tuan rumah.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Hanif Sjahbandi, Ondrej Kudela, Akbar Arjunsyah; Oliver Bias, Resky Fandi, Maciej Gajos, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura; Marko Simic

Pelatih: Thomas Doll

PSIS Semarang (4-3-3): Rizky Darmawan; Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Lucao, Haykal Alhafiz; Tri Setiawan, Boubakary Diarra, Riyan Ardiansyah; Gali Freitas, Gian Zola, Taisei Marukawa

Pelatih: Gilbert Agius

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer