Sukses


PSSI Siapkan Kejutan saat Calvin Verdonk Beri Sinyal Terbang ke Indonesia, Lanjutan Proses Naturalisasi?

Bola.com, Jakarta - PSSI tengah menyiapkan sebuah kejutan di tengah besarnya animo publik menyaksikan kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Pemain keturunan, Calvin Verdonk, tampaknya bakal segera menjalani proses naturalisasi.

Munculnya rumor ini tak terlepas dari bocoran yang diberikan saudara kandung Calvin Verdonk, yakni Darryl Verdonk. Melalui media sosialnya, Darryl membagikan sebuah foto yang memperlihatkan dirinya berada dalam pesawat.

Dari foto itu, Darryl turut menyisipkan sebuah penjelasan singkat yang dianggap kode oleh para netizen. "Off to Indonesia (berangkat ke Indonesia)," bunyi tulisan Darryl Verdonk dalam fitur cerita di akun Instagram-nya, Senin (29/4/2024).

Unggahan ini pun langsung mencuri perhatian dari netizen. Sebagian besar menganggap bahwa foto tersebut sebagai sinyal Calvin Verdonk tengah menuju Indonesia untuk menjalani proses naturalisasi.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Diperkuat Kode Exco PSSI

Tak berselang lama dari unggahan Darryl Verdonk di media sosialnya itu, publik kembali dibuat penasaran dengan kode yang disampaikan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Melalui platform yang sama, Arya meminta publik pencinta sepak bola Indonesia untuk bersiap-siap. "Siap-siap. Ehmmm, Ketum kita memang top," bunyi tulisan Arya dalam foto yang diunggah, Senin (29/4/2024).

Dari unggahan itu, Arya menjelaskan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tak memiliki waktu lama untuk beristirahat. Sebab, Erick belakangan tengah mengawal perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Qatar.

Di tengah agenda padat bersama Tim Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024, Ketum PSSI disebut tengah mengerjakan sesuatu. "Rehat hanya bisa sehari. Ayooo. Apa coba yang lagi dikerjakan dengan sat-set," tulis arya di kolom caption.

 

3 dari 3 halaman

Darah Keturunan Indonesia

Calvin Verdonk menjelaskan, darah keturunan Indonesia ini diperoleh dari ayahnya yang berasal dari Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Ayahnya diketahui memang warga negara Indonesia (WNI).

Kakek nenek dari keluarga ayahnya itu juga berasal dari Meulaboh. Sementara itu, pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu mengakui ibu kandungnya memang warga negara asli Belanda.

"Ayahku yang berasal dari Indonesia. Dia full berstatus sebagai warga negara Indonesia, karena dia lahir di sana juga," kata Calvin Verdonk dalam sesi bincang-bincang di kanal YouTube Yussa Nugraha.

"Oma dan opa dari keluarga ayahku lahir di sana juga. Sedangkan ibuku berasal dari Belanda. Mereka berasal dari Meulaboh. Saya tidak begitu yakin bagaimana cara mengucapkannya," tambah bek klub Eredivisie, NEC Nijmegen, tersebut.

Video Populer

Foto Populer