Sukses


Hasil BRI Liga 1: Barito Putera Tutup Musim dengan Gasak Persikabo Lewat Drama Tujuh Gol

Bola.com, Bantul - Barito Putera berhasil menutup perjuangan terakhirnya dengan catatan apik setelah menumbangkan Persikabo 1973 pada pertandingan pekan ke-34 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Senin (29/4/2024) sore WIB itu, Barito Putera sukses unggul telak atas Persikabo 1973 setelah mengukir kemenangan dengan skor 4-3.

Deretan gol Laskar Antasari pada laga ini dicetak oleh Bayu Pradana (8’), Mike Ott (10’ dan 21’) serta Gustavo Henrique (31’). Sedangkan gol balasan dari Laskar Padjadjaran dicatatkan oleh Dimas Drajad (45’ dan 81’) serta Joao Pedro (90+1’).

Dengan hasil ini, Barito Putera sukses naik ke peringkat ke-9 dengan koleksi 46 poin dari 34 laga. Sementara itu, Persikabo 1973 masih belum beranjak dari posisi juru kunci dengan koleksi 20 poin dari 34 laga.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perkasa di Babak Pertama

Barito Putera memang sudah mengukuhkan dominasinya atas Persikabo 1973 sejak awal babak pertama. Sebab, ketika laga baru menginjak menit ke-8, Laskar Antasari sukses membuka keunggulan lewat Bayu Pradana.

Tak lama berselang, atau tepatnya pada menit ke-10, Mike Ott ikut mencatatkan namanya di papan skor. Rentetan serangan dari Barito Putera memang menyulitkan Laskar Padjadjaran untuk mengambil kendali permainan.

Sepuluh menit kemudian, Mike Ott kembali mengoyak jala gawang lawan. Kali ini, pemain asal Filipina itu memaksimalkan assist Bayu Pradana. Gustavo Henrique pun tak ingin ketinggalan meramaikan pesta gol ini.

Dia sukses mengukir namanya dalam daftar pencetak gol pada menit ke-31. Gol ini membawa Barito Putera unggul 4-0 atas Persikabo. Tertinggal empat gol, Dimas Drajad memperkecil margin gol pada menit ke-45.

Gol yang dicetak striker Timnas Indonesia itu sekaligus menutup jalannya babak pertama. Waktu turun minum ditandai dengan skor 4-1 untuk keunggulan skuad asuhan Rahmad Darmawan.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Persikabo merespons cepat untuk mengatasi situasi ini. Pelatih Djadjang Nurdjaman langsung melakukan penyegaran di atas lapangan dengan memasukkan dua pemain baru, yakni Diky Indriyana dan Muhammad Kemaluddin.

Laskar Padjadjaran sebetulnya punya peluang emas untuk kembali mencetak gol. Sayangnya, Roni Sugeng gagal memaksimalkan kesempatan saat berhadapan-hadapan dengan kiper Barito Putera seusai mendapatkan umpan terobosan dari Joao Pedro.

Upaya Laskar Padjadjaran untuk memangkas defisit gol akhirnya berhasil pada menit ke-81. Dimas Drajad sukses mengukir brace setelah mencungkil bola untuk melewati adangan kiper Barito Putera.

Margin gol semakin menipis setelah Joao Pedro alias Pedrinho mencetak gol ketiga Persikabo pada menit ke-90+1. Gol ini mempertipis keunggulan Barito Putera menjadi 4-3.

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

Persikabo 1973 (4-3-3): Muhammad Zaenuri; Syahrul Lasinari, Andy Setyo, Frengky Missa; Muhammad Syamsul, Myat Kaung Khant, Caique Madeiros Basilio; Joao Pedro, Pedro Augusto, Fajar Ramadhan

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

 

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky; Ilham Zusril, Carlos Alberto Martinez, Yuswanto Aditya, Buyung Ismu; Muhammad Firli, Bayu Pradana; Bagus Kahfi, Mike Ott, Gustavo Henrique; Eksel Runtukahu

Pelatih: Rahmad Darmawan

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Tim Kesayanganmu!

Video Populer

Foto Populer