Sukses


Jaga Asa Bertahan di BRI Liga 1, RANS Nusantara Wajib Menang di Kandang PSM Makassar

Bola.com, Jakarta - Pelatih RANS Nusantara, Angel Alfredo Vera optimistis timnya bisa memungkasi BRI Liga 1 2023/2024 dengan kemenangan. Tambahan tiga poin sangat penting untuk menjaga asa The Prestige Phoenix bertahan di kompetisi musim depan.

Duel antara PSM Makassar melawan RANS Nusantara pada pekan ke-34 bakal tersaji di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (30/4/2024). Pertandingan ini dimulai pukul 15.00 WIB.

RANS Nusantara kini masih terpaku di peringkat ke-16 atau tepat berada di zona degradasi. The Prestige Phoenix mengumpulkan 35 poin. Hasil dari delapan menang, 11 imbang, dan 14 kalah.

Kemenangan saja sebetulnya belum cukup mampu menyelamatkan RANS Nusantara dari lubang jarum. Nasib mereka bergantung pada hasil dua tim rival: PSS Sleman dan Persita Tangerang.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Sama-sama Punya Peluang

Kalau kedua tim tersebut gagal memetik kemenangan pada laga terakhir, maka mereka dipastikan aman dari ancaman degradasi. Situasi tersebut disadari betul oleh pelatih RANS Nusantara, Angel Alfredo Vera.

"Soal peluang, menurut saya kami semua punya peluang dengan tim-tim lain juga meskipun mereka berada di atas soal poin, tetapi mereka juga butuh kemenangan sama seperti kami," ujar Alfredo Vera dalam konferensi pers jelang laga, Senin (29/4/2024).

"Jika kami mendapat tiga poin, lalu mereka ada yang seri, kami bisa melewati mereka. Setelah kami mengalami kekalahan dari Persija kemarin, saat ini kami butuh menang melawan PSM," sambungnya.

3 dari 6 halaman

Menyenangkan

Juru taktik asal Argentina itu cukup menyayangkan kekalahan tipis 0-1 kontra Persija Jakarta pada pekan lalu. Menurut Alfredo Vera, andai timnya mampu memetik kemenangan, RANS Nusantara tak akan memikul beban seberat ini.

"Seandainya mungkin kemarin kami menang melawan Persija, kami tentunya ke sini dengan beban berbeda. Tapi sekarang ini yang terjadi, kami masih ada peluang, lalu kami akan berusaha menang sambil menanti hasil pertandingan tim lain,” tegasnya.

"Yang jelas kami siap untuk pertandingan besok, laga final buat kami untuk mendapat tiga poin. Kami semua bersemangat, sekarang kami punya persiapan terakhir dan kami harus benahi mental untuk laga besok supaya bisa maksimal,” imbuh Alfredo Vera.

4 dari 6 halaman

Performa RANS Nusantara

The Prestige Phoenix tampil sangat baik pada putaran pertama lalu dan mampu bersaing di papan atas. Namun, performa mereka perlahan melempem pada paruh kedua hingga terseok-seok di papan bawah. Soal itu, Alfredo Vera memberikan komentarnya.

“Ya mungkin bukan saya yang harus bicara tentang ini, karena saya baru empat pertandingan di RANS dan mungkin tidak berhak. Sebenarnya mungkin ada semacam kekurangan kreativitas di tim untuk berusaha menjadi lebih konsisten, lalu soal permainan juga," ucapnya.

"Tapi sekarang kami sudah tidak bisa pakai alasan karena semua sudah terjadi, tinggal menanti pertandingan saja dan kami akan berusaha untuk menang. Semoga kami di sini bisa dapat tiga poin,” tandas Alfredo Vera.

5 dari 6 halaman

Bak Laga Final

Kapten tim RANS Nusantara, Paulo Sitanggang pertandingan melawan PSM Makassar adalah partai hidup dan mati. Laga krusial penentu masa depan The Prestige Phoenix di pentas liga.

“Besok adalah pertandingan terakhir dan seperti Coach bilang bahwa besok adalah final buat kami. Jadi semua pemain sudah siap secara mental dan semoga bisa mengeluarkan potensi maksimal,” kata Paulo Sitanggang.

6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer