Sukses


Prediksi PSS Sleman Vs Persib Bandung di BRI Liga 1: Akhiri Kompetisi dengan Happy Ending

Bola.com, Solo - Nasib PSS Sleman di BRI Liga 1 2022/2023 ditentukan saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-34. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/4/2024) sore WIB.

Untuk memastikan diri bertahan di Liga 1 musim depan, skuad berjulukan Super Elang Jawa itu wajib meraih poin penuh di kandang sendiri. Sebaliknya, andai kalah dari Persib Bandung, lantas pada laga lain kedua tim rival: Persita Tangerang dan RANS Nusantara menang, impian PSS untuk stay di Liga 1 bakal kandas.

Adapun jika kedua tim tersebut meraih hasil imbang atau kalah, PSS Sleman otomatis selamat dari lubang jarum. Artinya klasemen akhir Liga 1 tidak akan berubah. Sebab, Tim Elang Jawa unggul head to head atas Persita dan RANS Nusantara.

Saat ini, PSS Sleman menempati peringkat ke-14 dengan koleksi 36 poin. Mereka terpaut satu angka dari RANS Nusantara yang berada di posisi ke-16 atau zona merah. Sementara itu, peringkat ke-15 dihuni Persita Tangerang dengan torehan 36 poin.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

All Out

Kapten PSS Sleman, Kim Jeffey Kurniawan, menegaskan target poin penuh jadi syarat mutlak untuk bertahan di Liga 1 musim depan. Skuad Super Elang Jawa punya komitmen untuk tampil all out pada laga pamungkas. Menurutnya, mental pemenang harus selalu ditanamkan seluruh pemain.

"Persiapan PSS sejauh ini cukup bagus. Kami optimistis untuk bisa meraih kemenangan kontra Persib Bandung nanti. Ini tentu untuk menghindari degradasi dan mengakhiri musim dengan baik," ujar Kim Jeffrey Kurniawan.

"Sudah diketahui saat ini Persib memastikan satu tiket di Championship Series dengan materi pemain yang merata secara kualitas. Menghadapi Persib pada akhir kompetisi tentu membutuhkan usaha serta perjuangan pantang menyerah. Ini jadi motivasi para pemain PSS untuk memastikan satu tempat aman di Liga 1 musim depan," tegasnya.

 

3 dari 6 halaman

Tampil Lepas

Di sisi lain, Tim Maung Bandung diprediksi bakal bermain lepas tanpa beban. Sebab, apapun hasil yang didapat tak menggoyahkan posisi mereka di peringkat kedua klasemen akhir.

Persib Bandung kini mengumpulkan 62 poin dari 33 pertandingan. Selain itu, Marc Klok dkk. juga sudah memastikan diri lolos ke Championship Series. Andai kalah melawan PSS, mereka akan tetap unggul atas pesaing terdekat Bali United yang saat ini mengemas nilai 58 dari 33 laga.

Persib Bandung tampil cukup bagus sepanjang musim ini. Mereka mencatatkan 16 kemenangan, 14 hasil imbang, dan tiga kekalahan. Selain itu Tim Maung Bandung juga menjadi tim paling produktif dengan mencetak 65 gol dan kebobolan dengan 37 kali.

 

4 dari 6 halaman

Meminta Dukungan Suporter

Kim Jeffrey Kurniawan menyadari Persib Bandung bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Oleh karena itu, Tim Elang Jawa butuh dukungan suporter setia PSS Sleman pada partai terakhir musim ini. Dia meminta Sleman fans bisa memenuhi Stadion Manahan, Solo.

"⁠Kami butuh dukungan dari suporter kita untuk bisa memenuhi Stadion Manahan. Semoga kami semua bersama-sama bisa fight untuk mengambil tiga poin di kandang," katanya.

"Sehingga PSS bisa selesaikan musim ini dengan kemenangan dan menghindari degradasi. Kami berhutang itu kepada suporter yang setia menemani kami musim ini dengan luar biasa," sambung Kim Kurniawan.

 

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): M. Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Kevin Gomes, Leonard Tupahamu, Abduh Lestaluhu; Wahyudi Hamisi, Kim Kurniawan, Jihad Ayoub; Elvis Kamsoba, Ajak Riak, Esteban Vizcarra

Pelatih: Risto Vidakovic

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi Hehanussa; Fabiano Beltrame, Dedi Kusnandar, Marc Klok; Febri Hariyadi, David da Silva, Ciro Alves

Pelatih: Bojan Hodak

  • Prediksi Bola.com: 45-55
  • Selasa, 30 April 2024
  • Venue: Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah
  • Kick-off: 15:00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio.com
6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer