Sukses


BRI Liga 1: PSS Imbau Suporter Persib Tak Datang ke Stadion Manahan

Bola.com, Solo - PSS Sleman akan menjamu Persib Bandung pada partai pamungkas musim reguler BRI di Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim tersaji di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/4/2024) sore WIB.

Panitia Pelaksana (Panpel) PSS Sleman meminta pendukung Persib Bandung tidak datang ke Solo untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Mereka berharap larangan tersebut bisa ditaati para suporter.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti pihak keamanan maupun penyelenggara pertandingan di Solo mengenai laga PSS Sleman menghadapi Persib Bandung," ujar Manajer Event PSS, Rangga Rudwino, di Omah PSS, Sleman, Minggu (28/4/2024).

"Semuanya sepakat untuk tetap menjalankan peraturan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk melarang kehadiran suporter tim tamu," sambungnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Bersurat

Lebih lanjut, Rangga Rudwino mengatakan, bahwa pihaknya telah mengirimkan surat kepada manajemen Persib dengan nomor 047/SP/LOCSOLO/LIGA-1/IV/2024 tentang penolakan kehadiran suporter Persib Bandung di Stadion Manahan.

"Panpel PSS Sleman juga telah bersurat kepada manajemen Persib terkait penolakan kehadiran suporter tim tamu. Dalam surat itu berisi suporter Persib dilarang berada di dalam maupun di luar Stadion Manahan baik beratribut maupun tidak," katanya.

"Dalam surat tersebut juga kami mengungkapkan akan bertindak tegas jika ada suporter Persib yang kedapatan menonton. Nantinya, kami akan mengeluarkan suporter tersebut dari stadion dan tidak akan ada proses refund untuk tiketnya," tegasnya.

 

3 dari 5 halaman

Ajak Sleman fans Penuhi Manahan

Laga melawan Persib Bandung krusial buat PSS Sleman. Penting karena menjadi penentu nasib Tim Elang Jawa bertahan di Liga 1 musim depan. Rangga Rudwino pun meminta suporter untuk mendukung dan mendoakan perjuangan Kim Jeffrey Kurniawan dkk. di lapangan.

Hal senada disampaikan Ketua Panpel PSS Sleman, Yuyud Pujiarto. Dia mengajak PSS fans untuk memenuhi Stadion Manahan dalam partai penentu.

"Dengan sistem keamanan yang nantinya akan kami lebih perketat agar suporter tim tamu tidak hadir, kami berharap PSS fans justru hadir untuk memberi dukungan. Kami tahu kemenangan menjadi harga mati bagi PSS di pertandingan nanti," ucap Yuyud.

"Kami juga mengajak PSS fans bekerja sama untuk menindak dan memberitahu jika mengetahui keberadaan suporter tim tamu di area stadion. Karena kami ingin Stadion Manahan nanti akan dipenuhi oleh PSS fans dan kami bisa bersama mengakhiri musim ini dengan bahagia," pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Menarik dan Seru

Bentrok antara PSS Sleman melawan Persib Bandung pada pekan ke-34 BRI Liga 1 diprediksi berlangsung menarik dan seru. Kedua kesebelasan memiliki ambisi masing-masing dalam pertarungan ini.

Tim Elang Jawa jelas membutuhkan poin penuh demi bertahan di Liga 1 musim depan. Adapun Persib Bandung ingin memungkasi reguler series dengan kemenangan.

PSS Sleman kini menempati peringkat ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 36 poin. Hasil dari delapan kemenangan, 12 seri, dan 13 kekalahan.

Sementara itu, Persib Bandung yang sudah memastikan lolos ke Championship Series bertengger di urutan kedua dengan torehan 62 angka. Mereka mencatatkan 16 kemenangan, 14 hasil imbang, dan tiga kekalahan.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer