Sukses


BRI Liga 1: Manuel Neuer, Jadi Sumber Inspirasi Penjaga Gawang RANS Nusantara

Bola.com, Jakarta - Sudah tiga tahun lamanya Wahyudi membela RANS Nusantara FC. Penjaga gawang berusia 25 tahun itu menjadi bagian The Prestige Phoenix sejak masih di Liga 2.

RANS Nusantara musim ini memiliki empat kiper di BRI Liga 1 2023/2024. Selain Wahyudi, adapula Try Hamdani Goentara, Fiqri Ntong, dan Hilman Syah. Nama terakhir berstatus kiper utama di skuad besutan Angel Alfredo Vera tersebut.

Lantas, bagaimana dengan Wahyudi? Pada musim ini, pemain berpostur 185 cm itu belum sekalipun mendapat menit bermain di Liga 1. Dia kalah bersaing dengan Hilman maupun Try Hamdani.

Meski begitu, Wahyudi tidak terlalu mempermasalahkan meski belum dimainkan RANS Nusantara di kompetisi resmi. Dia menganggap persaingan di bawah mistar gawang merupakan hal yang wajar.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berjuang Keras

Kondisi itu tak lantas membuat Wahyudi patah semangat. Pemain kelahiran Aceh itu bertekad untuk berlatih lebih keras. Harapannya pada musim mendatang dia bisa mendapatkan menit bermain di kompetisi tertinggi Liga Indonesia.

Meski persaingan dalam skuad begitu sengit, Wahyudi mengungkapkan semua pemain selalu berusaha unjuk gigi di setiap latihan dan membuktikan yang terbaik.

"Kami di RANS Nusantara FC mempunyai kiper-kiper hebat, ada Hilman Syah yang telah menunjukkan kelasnya, lalu Mas Try Hamdani dengan pengalamannya, dan ditambah Fiqri yang selalu berusaha maksimal," ujar Wahyudi.

"Kami semua adalah rekan satu tim dan selalu berusaha menunjukkan yang terbaik di setiap sesi latihan. Sebagai pemain, saya harus mempersiapkan yang terbaik karena ketika kesempatan itu tiba, saya akan memperlihatkan dan menunjukkan 100 persen kemampuan saya," tekadnya.

 

3 dari 5 halaman

Idolakan Manuel Neuer

Soal sosok inspirasi di lapangan hijau, Wahyudi mengaku mengidolakan penjaga gawang Bayern Munchen, Manuel Neuer. Alasannya?

"Saya mengidolakan Manuel Neuer. Dari dulu saya memang suka menonton video-video aksinya di YouTube, entah itu video latihan atau video dia di dalam pertandingan," katanya.

"Hal ini saya lakukan untuk memotivasi saya dan belajar dari yang terbaik, karena bagi saya Neuer menguasai berbagai teknik dari seorang kiper. Dia sempurna sebagai seorang kiper dan pantas diidolakan, karena dia salah satu kiper terbaik di dunia," ungkap Wahyudi.

 

4 dari 5 halaman

Posisi RANS Nusantara

Di sisi lain, RANS Nusantara kini masih terpaku di peringkat ke-16 atau tepat berada di zona degradasi. The Prestige Phoenix mengumpulkan 35 poin. Hasil dari delapan menang, 11 imbang, dan 14 kalah.

RANS Nusantara akan bersua PSM Makassar pada partai pamungkas Liga 1. Menurut jadwal, duel kedua tim berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (30/4/2024) sore WIB.

Untuk memastikan diri bertahan di Liga 1 musim depan, klub milik Raffi Ahmad itu wajib meraih kemenangan di markas Juku Eja. Sembari berharap dua tim rival: PSS Sleman dan Persita Tangerang gagal memetik kemenangan pada laga pekan ke-34.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer