Sukses


Tenang Warga +62, Timnas Indonesia U-23 Masih Bisa Lolos ke Olimpiade 2024, Lho Kok Bisa: Tunggu Saja di Momen Hardiknas Pekan Ini

Bola.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia sedang bersedih setelah Timnas U-23 gagal melaju ke final Piala Asia U-23 2024. Tapi, semua itu jangan berlarut, karena wajib 'move on'. Masih ada dua jalan utama menuju Olimpiade 2024 Paris.

Berlaga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Timnas Indonesia kalah dari 'tim tamu' Uzbekistan denga skor 0-2. Sepasang gol pasukan Timur Kapadze lahir via cocoran Khusayin Norchaev pada menit ke-68 dan bunuh diri Pratama Arhan (86').

Hasil tersebut tentu membuat seluruh pecinta sepak bola Tanah Air sedih. Rizky Ridho dkk gagal ke final Piala Asia U-23, dan sepertinya harapan ke Olimpiade 2024 mendadak sirna.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Move On

Tapi, jangan salah sangka dulu ya. Timnas Indonesia U-23 masih berpeluang besar melangkah ke pesta multicabang empat tahunan tersebut. Masih ada minimal dua pertandingan penting.

Laga penentuan pertama akan datang tepat pada Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2024. Saat itu, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan tim yang kalah pada semifinal kedua malam ini, yakni antara Jepang atau Irak.

Laga penentuan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 tersebut akan berlangsung di 'kandang Merah Putih', Abdullah bin Khalifa. Menurut rencana, kick-off pertandingan menentukan ini dimulai pukul 22.30 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Bisa ke Paris

Nah, jika masih kalah juga dari Jepang atau Irak, Timnas Indonesia masih bisa memendam asa lolos ke Olimpiade 2024. Yup, laga play-off menentukan akan terjadi ketika Garuda Muda bersua runner-up Piala Afrika U-23, Guinea.

Uniknya, babak penentuan satu slot ke Paris ini bakal ada di lokasi tuan rumah Olimpiade, yakni INF Clairefontaine. Pertarungan penting ini dijadwalkan pada 9 Mei 2024.

Jadi, jangan bersedih seluruh warga Indonesia di manapun berada. Setidaknya, Timnas Indonesia U-23 masih bisa membuka celah menuju sejarah tampil di Olimpiade 2024.

Video Populer

Foto Populer