Sukses


Timnas Indonesia U-23 Nol Tembakan ke Gawang: Ampun Deh, Tembok Uzbekistan Susah Benar Ditembus di Drama Semifinal Piala Asia U-23

Bola.com, Doha - Di luar kepemimpinan wasit Shen Yinhao asal China, permainan Timnas Indonesia U-23 kalah jauh dari Timnas Uzbekistan U-23. Dari tembakan saja, tim berjulukan Garuda Muda itu tidak ada yang tepat sasaran.

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Uzbekistan U-23 0-2 dalam babak semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Dua gol Uzbekistan U-23 dibuat oleh Khuyasin Norchaev pada menit ke-68 dan bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86.

Timnas Indonesia U-23 sebenarnya mampu unggul lebih dulu atas Uzbekistan U-23 lewat Muhammad Ferarri pada menit ke-61, namun dianulir Shen Yinhao karena Ramadhan Sananta dinilai offside pasca-mengecek video assistant referee (VAR).

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bermain dengan 10 Pemain

Pada menit ke-84, Timnas Indonesia U-23 harus bermain dengan sepuluh pemain. Sebab, Rizky Ridho diusir Shen Yinhao karena gerakan kakinya dianggap menghujam bagian vital gelandang Uzbekistan U-23, Jasurbek Jaloliddinov.

Mengacu statistik, Timnas Indonesia U-23 hanya mampu melepaskan empat tembakan, namun nol yang mengarah ke gawang Uzbekistan U-23.

Sementara, Uzbekistan U-23 dengan leluasa melesakkan 28 tendangan, tapi tidak efektif karena hanya empat yang on target dan berbuah satu gol ke gawang Timnas Indonesia U-23 karena satu lagi berasal dari gol bunuh diri Pratama Arhan.

3 dari 4 halaman

Dipimpin Bek Liga Champions

Lini belakang Uzbekistan U-23 memang susah ditembus. Berulang kali percobaan dari Ramadhan Sananta, Marselino Ferdinan, hingga Witan Sulaeman kerap mentok di kaki bek Uzbekistan U-23, Abdukodir Khusanov.

Kualitas dan pengalaman Abdukodir Khusanov memang tidak perlu diragukan lagi. Baru berusia 20 tahun, ia sudah bermain di Liga Prancis, RC Lens, dan berhadapan dengan Arenal serta Sevilla di Liga Champions musim ini.

Kekalahan dari Uzbekistan U-23 membut Timnas Indonesia U-23 turun ke perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 yang akan digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium pada 2 Mei 2024.

4 dari 4 halaman

Statistik Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Tendangan: 4-28

Tendangan ke Arah Gawang: 0-4

Penguasaan Bola: 38%-62%

Operan: 298-460

Akurasi Operan: 70%-83%

Pelanggaran: 18-9

Kartu Kuning: 3-2

Kartu Merah: 1-0

Offside: 2-1

Sepak Pojok: 2-10

Video Populer

Foto Populer