Sukses


Resep Milomir Seslija Agar Persis Bersaing di BRI Liga 1 Musim Depan: Pemain Asing Jadi Sorotan

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, mengungkapkan resep penting agar timnya mampu bersaing menghadapi persaingan kompetisi Liga 1 musim depan. Hal ini utamanya berhubungan dengan rencana perekrutan pemain.

Milomir Seslija mengatakan Persis Solo memang punya bekal yang bagus karena memiliki banyak pemain muda berbakat. Sayangnya, hal ini dirasa belum cukup karena Laskar Sambernyawa butuh pemain matang yang berkualitas.

Tak hanya itu, proses perekrutan pemain asing juga meninggalkan catatan tersendiri. Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu menyebut, pemain impor yang didatangkan harus benar-benar memiliki mutu untuk mendongkrak performa tim.

“Jika kami ingin berusaha untuk musim depan, kami harus memiliki 20 pemain yang seimbang. Kami punya banyak pemain muda, tetapi saya rasa hal tersebut tidaklah cukup,” kata Milomir Seslija.

“Sebab, kami juga harus bisa mendapatkan pemain-pemain asing yang jauh lebih berkualitas. Begitu pula dengan pemain lokalnya, juga harus sama-sama berkualitas,” lanjut pelatih Persis Solo itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dongkrak Performa

Kehadiran Milomir Seslija memang memiliki efek yang signifikan terhadap performa Laskar Sambernyawa. Sebab, pelatih berusia 59 tahun itu mampu mendongkrak prestasi Alexis Messidoro dan kawan-kawan.

Sebelum Milo datang, Laskar Sambernyawa sempat tertatih-tatih menghadapi persaingan sengit musim ini. Bahkan, mereka sampai harus terdampar di peringkat ke-15 alias berada satu strip di atas zona degradasi.

Tangan dingin Milo berbuah manis. Terjadi lonjakan prestasi yang terhitung mengesankan. Tujuh kemenangan dari 11 pertandingan sukses melambungkan posisi Persis Solo menuju peringkat ke-8 klasemen.

Jika mengacu posisi ini, Milo tentu akan mendapatkan target yang lebih menantang musim depan. Oleh karena itu, dia berharap proses perekrutan pemain dalam bursa transfer bisa dimaksimalkan dengan baik.

“Kami harus melakukan seleksi pemain dengan sangat baik. Karena banyak kesalahan yang terjadi di musim ini. Ketika datang ke sini, Persis berada di peringkat ke-15 klasemen,” kata Milomir Seslija.

“Saat ini, kami berada di urutan ke-8. Sekarang kami harus bisa melakukan seleksi yang jauh lebih baik lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus,” pelatih kelahiran 21 Juli 1964 itu menambahkan.

3 dari 4 halaman

Komposisi Pemain Asing

Sejauh ini, enam pemain milik impor Persis Solo memang tak semuanya tampil mengesankan. Beberapa di antaranya yang sukses mengukir catatan istimewa ialah Alexis Messidoro dan Moussa Sidibe.

Sidibe berstatus sebagai penyumbang gol terbanyak Persis. Dia mengukir 11 gol dan lima assist musim ini.

Sementara itu, Messidoro berhasil mengukir lima gol serta 12 assist di BRI Liga 1 2023/2024. Status ini membuatnya sebagai penyumbang umpan gol terbanyak.

Sementara itu, Diego Bardanca yang diharapkan jadi palang pintu malah absen lama karena cedera. Sho Yamamoto yang direkrut pada pertengahan musim ini belum seganas saat tampil bersama Persebaya.

Adapun performa David Gonzalez dan Jaimerson da Silva masih layak diperdebatkan. Pemain yang disebut pertama sebetulnya termasuk dalam kategori cukup oke karena memberi kontribusi tujuh gol serta tujuh assist.

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer