Sukses


4 Pemain Gunakan Ban Kapten Timnas Indonesia Vs Uzbekistan: Dari Rizki Ridho ke Arhan, Lalu Marselino Enggak Mau dan Berakhir di Nathan

Bola.com, Jakarta - Beragam momen menarik terjadi pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024, di mana Timnas Indonesia U-23 kandas dari Uzbekistan 0-2 hari Senin (29/04/2024) malam WIB.

Salah satunya momen empat pemain yang bergantian jadi kapten untuk skuad Garuda Muda.

Seperti pada laga-laga sebelumnya, Rizky Ridho mendapat kepercayaan jadi kapten saat Timnas Indonesia U-23 berjumpa Uzbekistan. Pemain 22 tahun itu adalah kapten utama Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

Namun, sebuah petaka terjadi pada menit ke-84. Setelah meninjau VAR, wasit Shen Yinhao memberikan kartu merah pada Rizky Ridho.

Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran pada Jasur Jaloliddinov. Kaki Ridho dinilai melakukan gerakan tambahan saat menyapu bola. Gerakan tambahan itu mengenai bagian pangkal paha Jaloliddinov.

Rizky Ridho harus meninggalkan lapangan. Ban kapten kemudian pindah ke lengan Pratama Arhan yang jadi kapten kedua Garuda Muda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Marselino Menolak Jadi Kapten

Pratama Arhan tidak lama memakai ban kapten di lengan kirinya. Pemain asal klub Suwon FC itu ditarik keluar pada menit 90+6. Arhan sebelumnya beberapa kali mendapat perawatan dari tim medis Indonesia.

Ketika berjalan menuju bangku cadangan, Arhan lantas memberikan ban kapten pada Marselino Ferdinan. Sang pemain sempat menolaknya, tetapi tetap dipakaikan oleh Arhan.

Tak lama, pada sebuah momen, Marselino memberikan ban kapten pada Nathan Tjoe-A-On.

Jadi, ada empat pemain yang bergantian jadi kapten saat Timnas Indonesia U-23 berjumpa Uzbekistan. Empat pemain itu adalah Rizky Ridho, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, dan Nathan Tjoe-A-On.

3 dari 3 halaman

Tampil Baik

Sementara itu kapten tim Abdurauf Buriev membuat pengakuan menarik. Menurutnya Timnas Indonesia U-23 bermain baik meski kalah dengan skor 0-2 di semifinal.

“Kami mendedikasikan kemenangan kami malam ini untuk para penggemar dan masyarakat kami dan meskipun kami mencapai target pertama kami, kami masih memiliki final yang harus dipersiapkan," Buriev menuturkan.

"Indonesia juga bermain sangat baik tapi kami memenangkan pertandingan ini dan kami akan melakukan yang terbaik mempersiapkan diri untuk final berikutnya," tambahnya.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 30/04/2024)

 

Video Populer

Foto Populer