Sukses


3 Pemain Irak yang Layak Diwaspadai Timnas Indonesia U-23: Ancaman Calon Top Scorer Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, harus mulai mengalihkan fokusnya untuk menghadapi Timnas Irak U-23 pada pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Sebab, ada beberapa pemain Irak yang mesti diantisipasi Timnas Indonesia U-23 saat berjumpa dalam duel yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis (2/5/2024) malam WIB itu.

Laga ini bakal menjadi salah satu momen yang menentukan nasib Garuda Muda. Andai mampu meraih kemenangan, skuad asuhan Shin Tae-yong bakal otomatis merebut tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Oleh karena itu, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan harus berhati-hati melawan skuad Lions of Babylon ini. Ada sejumlah nama yang berpotensi merepotkan Timnas Indonesia U-23. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ali Jasim

Dari semua nama pemain Irak yang berlaga di Piala Asia U-23 2024, sosok yang paling mungkin menghadirkan ancaman bagi pertahanan Timnas Indonesia U-23 ialah Ali Jasim. Ketajamannya sudah tak diragukan lagi.

Sebab, pemain berusia 20 tahun ini sudah menyumbang tiga gol untuk Irak. Jumlah ini mengantarkan Ali Jasim menduduki pucuk daftar pencetak gol terbanyak Piala Asia U-23 2024 bersama empat pemain lain.

Pemain ini memang cukup menjanjikan. Sebab, di usianya yang terhitung muda, dia sudah mengukir 10 caps bersama Timnas Irak senior.

Jika berhasil menambah pundi-pundi golnya, bukan tak mungkin Ali Jasim bakal keluar sebagai top scorer di kejuaraan ini.

 

3 dari 4 halaman

Josef Al-Imam

Upaya Timnas Indonesia U-23 untuk menembus barisan pertahanan Irak tampaknya tak akan mudah. Sebab, di jantung pertahanan, mereka diperkuat sosok bek tengah tangguh bernama Josef Al-Imam.

Pemain ini usianya memang baru menginjak 19 tahun. Namun, dia sudah mengukir menit bermain bersama klub asal Liga Swedia, BK Olympic. Potensi pemain kelahiran 27 Juli 2004 memang terhitung cukup baik.

Sebab, sebelum memutuskan bermain untuk Timnas Irak U-23, Josef Al-Imam sempat memperkuat Timnas Swedia di kelompok U-18 dan U-19, salah satunya di babak Kualifikasi Euro U-19 pada medio 2022.

 

4 dari 4 halaman

Ali Al-Mosawe

Untuk sektor tengah, Timnas Irak U-23 juga memiliki sosok pemain muda yang punya kiprah mentereng, yakni Ali Al-Mosawe. Pemain berusia 22 tahun itu sudah malang melintang di Eropa sejak muda.

Sebelumnya, dia pernah menimba ilmu bersama klub Austria hingga Denmark. Yang paling baru, dia memutuskan bergabung bersama klub Liga Portugal, CF Estrela U-23, sejak medio Januari 2024 ini.

Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun itu selalu bermain pada lima laga Timnas Irak U-23 di Piala Asia U-23 2024. Kehadirannya bisa mengancam lini pertahanan Garuda Muda jika tak diantisipasi.

Video Populer

Foto Populer