Sukses


Pakai Emot Nangis, Shayne Pattynama Ikut Patah Hati Timnas Indonesia U-23 Gagal ke Final Piala Asia

Bola.com, Jakarta Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, ikut bersedih setelah junior-juniornya terhenti di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Dua gol Uzbekistan dicetak oleh Khusayin Norchaev (68’) dan satu lagi adalah gol bunuh diri Pratama Arhan (86’). Timnas Indonesia U-23 sebenarnya sempat mencetak gol lewat Muhammad Ferarri di menit ke-59, namun dianulir oleh wasit.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-23 harus berjuang lagi untuk menembus Olimpiade 2024 Paris. Kansnya masih terbuka, tapi dengan syarat memenangi pertandingan perebutan tempat ketiga pada Kamis (2/5/2024).

Sedangkan Uzbekistan sukses menembus partai final. Mereka masih memegang rekor impresif dengan tidak kebobolan dan selalu menang di Piala Asia U-23 2024. Bahkan, mereka juga telah mencetak 14 gol hanya dalam lima laga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Emot Nangis

Sudah menjadi tradisi, pemain-pemain keturunan Timnas Indonesia yang berada di Eropa selalu memantau pertandingan adik-adiknya sejak Piala Asia.

Bahkan, mereka menggelar nobar online saat duel Indonesia melawan Korea Selatan di perempat final.

Sayangnya, Ivar Jenner dkk. masih kalah kelas dari Uzbekistan di semifinal. Selain itu, banyak yang kecewa dengan kepemimpinan wasit Shen Yinhao asal China yang beberapa kali dianggap membuat keputusan kontroversial.

Shayne mengunggah foto sedang menonton pertandingan tersebut disertai dengan emoticon menangis.

3 dari 4 halaman

Perebutan Tempat Ketiga

Kekalahan dari Uzbekistan U-23 membuat Timnas Indonesia U-23 gagal ke final Piala Asia U-23 dan turun ke perebutan tempat ketiga.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Timnas Irak U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, pada Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Pemenangnya bakal melaju ke Olimpiade Paris 2024. Sementara yang kalah akan berhadapan dengan wakil Afrika, Timnas Guinea U-23, dalam play-off antarkonfederasi di Prancis pada 9 Mei 2024.

4 dari 4 halaman

Rekor Kemenangan di Abdullah Bin Khalifa Terhenti

Kekalahan dari Uzbekistan sekaligus membuat tren kemenangan Timnas Indonesia di Abdullah bin Khalifa Stadium harus terhenti. Sebelumnya, Tim Garuda, baik itu senior dan U-23 selalu berhasil memetik kemenangan dalam empat laga.

Kemenangan pertama diraih Timnas Indonesia senior pada Piala Asia 2023. Ketika itu, Tim Merah-Putih menang 1-0 atas Vietnam dan mengamankan tiket ke-16 besar.

Adapun tiga kemenangan lainnya diraih Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Mulai dari membungkam Australia dengan skor 1-0 (Grup A), menang 4-1 atas Yordania (Grup A), dan menyingkirkan Korea Selatan lewat adu penalti 11-10 (perempat final).

Video Populer

Foto Populer