Sukses


BRI Liga 1: Minim Cetak Gol di Persebaya, Wildan Ramdhani Sadar Diri dengan Kualitasnya

Bola.com, Jakarta Striker Persebaya Surabaya, Wildan Ramdhani, sukses menyumbang satu gol saat timnya menang 2-1 atas Persik Kediri di laga pamungkas BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (28/4/2024).

Golnya tercipta di menit ke-53 dan membawa Persebaya unggul dulu. Namun, Persik berhasil membalas empat menit berselang berkat Fitra Ridwan. Bajul Ijo akhirnya memenangi pertandingan lewat gol Paulo Henrique (90+2’).

Wildan terakhir kali mencetak gol untuk Persebaya pada 4 Agustus 2023 atau sudah delapan bulan lalu. Golnya ke gawang Persik telah menunjukkan kembali kualitasnya sebagai penyerang untuk membobol lawan.

Striker berusia 25 tahun itu dipercaya sebagai starter dalam pertandingan. Hal itu sangat jarang didapatkannya selama putaran kedua musim ini. Dia menyebut golnya tak perlu disambut berlebihan.

“Tentunya rasa senang dan bersyukur. Alhamdulillah, kami berhasil setelah bekerja keras mendapatkan tiga poin. Alhamdulillah saya bisa mencetak gol,” ucap Wildan.

“Tapi ini bukan sesuatu yang berlebihan untuk dirayakan. Saya tahu perolehan gol saya musim sekarang jauh sekali dibanding musim kemarin,” imbuh pemain asli Bandung tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sadar Diri

Wildan sadar diri dengan kontribusinya. Statistiknya bersama Persebaya terhitung kurang baik untuk seorang striker. Dia tercatat hanya mencetak dua gol saja dari total 20 pertandingan yang dilakoninya musim ini.

Hal itu sangat berbeda dibanding musim lalu saat dia masih berseragam Persita Tangerang. Eks pemain Persib Bandung itu mampu mencetak tujuh gol dari 28 laga di Liga 1 2022/2023.

3 dari 3 halaman

Kontrak Segera Berakhir

Kontrak Wildan telah berakhir bersama Persebaya seiring rampungnya Liga 1 2023/2024. Lantas, bagaimana masa depannya bersama klub asal Kota Pahlawan itu?

“Saya pribadi untuk musim depan harus lebih baik dari itu. Untuk masa depan saya di sini, kita lihat nanti saja. Saya harap yang terbaik untuk saya seperti apa,” tutur striker berpostur 170 cm tersebut.

Persebaya mengakhiri musim ini dengan raihan 42 poin dalam total 34 laga. Mereka membukukan 10 menang, 12 seri, dan 12 kalah. Selain itu Bajul Ijo memasukkan 33 gol dan kebobolan 46 gol yang artinya minus 13 selisih gol.

Video Populer

Foto Populer