Sukses


Arkhan Kaka Jadi Andalan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF, Persis Siap Beri Dukungan Penuh

Bola.com, Solo - Manajemen Persis Solo siap memberikan dukungan penuh untuk penyerang mudanya, Arkhan Kaka, yang kembali mendapatkan panggilan Timnas Indonesia U-20 untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF U-20 2024.

Arkhan Kaka menjadi salah satu dari 37 pemain yang kembali mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, yang akan berlatih di Jakarta mulai Minggu (28/4/2024) hingga Jumat (31/5/2024).

TC ini digelar untuk mempersiapkan Timnas U-20 menjelang kejuaraan Piala AFF U-19 2024 yang bakal berlangsung pada Juni 2024. Setelah itu, mereka akan disiapkan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada akhir tahun ini.

Jika mampu lolos di kejuaraan ini, skuad Garuda Nusantara diharapkan bisa menembus babak empat besar agar mampu mendapatkan tiket menuju Piala Dunia U-20 2025 yang berlangsung tahun depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Klub Merasa Gembira

Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, siap memberikan dukungan penuh untuk Arkhan Kaka yang kembali dipercaya Timnas Indonesia U-20. Dia juga mengapresiasi perbaikan pola komunikasi PSSI dengan pihak klub yang sudah membaik.

“Pastinya kami merasa senang Arkhan Kaka bisa kembali dipanggil Timnas Indonesia U-20. Karena persiapan Timnas U-20 ini saya lihat juga berlangsung baik,” kata Chairul Basalamah kepada Bola.com, Selasa (30/4/2024).

“Kemudian, ada perbaikan juga dalam aspek komunikasi antara pihak PSSI dengan klub. Ini sebelumnya juga sempat saya singgung sebelumnya bersama rekan-rekan media,” tambah lelaki yang akrab disapa Abud itu.

3 dari 4 halaman

Pemain Masa Depan

Bagi Laskar Sambernyawa, Arkhan Kaka merupakan salah satu aset terbesarnya. Sebab, penyerang asal Blitar ini usianya baru menginjak 16 tahun. Namun, dia sudah rutin bermain di kasta tertinggi.

Musim ini saja, Kaka telah mengukir 14 kali penampilan bersama Persis, di mana enam laga di antaranya menjadi starter. Abud memastikan, Persis siap mendukung Kaka sebagai bentuk kontribusi klub untuk kepentingan tim nasional.

“Saya senang karena Arkhan Kaka ini adalah pemain masa depan. Bagi kami, di tim Persis, ini menjadi salah satu goal ketika membuat sebuah kompetisi, klub bisa memberikan kontribusi terbaik untuk negaranya,” ujar Abud.

“Persis Solo tentu sangat mendukung sekali semua program yang dibuat dan dirancang untuk kesuksesan Timnas Indonesia U-20 di Piala AFF U-19 2024,” tambah bekas manajer Persebaya Surabaya itu.

 

4 dari 4 halaman

Andalan Lini Depan

Di skuad Timnas Indonesia U-20, pemain dengan nama lengkap Arkhan Kaka Putra Purwanto ini memang sering menjadi andalan Indra Sjafri untuk mengisi lini depan. Setidaknya, Kaka bermain empat kali sebagai starter.

Momen itu tersaji pada laga uji coba melawan Thailand U-20 dan Uzbekistan U-20 pada Januari 2024, serta dua laga melawan China U-20 pada Maret 2024. Sayang, Kaka belum mengukir gol untuk Timnas U-20.

Video Populer

Foto Populer