Sukses


Parade Mesin Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Piala Asia U-23 2024: Demi Tiket Olimpiade Paris 2024!

Bola.com, Jakarta - Laga super penting akan dihadapi Timnas Indonesia U-23. Garuda Muda akan menghadapi Timnas Irak U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Pertandingan itu merupakan laga perebutan posisi ketiga di Piala Asia U-23 2024. Laga itu juga menjadi laga untuk memperebutkan tiket otomatis terakhir dari im Asia menuju Olimpiade 2024 Paris.

Timnas Indonesia U-23 harus berlaga di pertandingan perebutan posisi ketiga setelah kalah 0-2 dari Timnas Uzbekistan U-23 di babak semifinal.

Di sisi lain, Timnas Irak U-23 juga kalah dengan skor serupa. Mereka takluk 0-2 dari Timnas Jepang U-23 di babak semifinal.

Pertarungan antar lini Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Irak U-23 akan sangat menarik untuk disimak pada laga nanti. Siapa yang kira-kira akan lebih unggul?

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kiper

Timnas Indonesia U-23 memiliki sosok Ernando Ari. Kualitas kiper berusia 22 tahun ini tak diragukan lagi.

Piala Asia U-23 2024 menjadi ajang bagi Ernando Ari untuk terus bersinar. Kemampuannya terutama dalam menahan tembakan penalti sudah teruji.

Ernando Ari akan berhadapan dengan penjaga gawang Irak, Hussein Hasan. Kiper berusia 20 tahun itu saat ini bermain di liga lokal bersama Al Karkh SC.

3 dari 5 halaman

Belakang

Kekuatan Timnas Indonesia U-23 akan berkurang. Garuda Muda tak bisa diperkuat sang kapten, Rizky Ridho yang mendapatkan kartu merah langsung pada laga semifinal.

Namun, Komang Teguh siap untuk dimainkan. Komang bisa dipasang dengan Justin Hubner dan Muhammad Ferarri.

Sementara Irak konsisten dengan formasi empat bek. Josef Al Imam, Zaid Tahseen, Hussein Amer, dan Ahmed Maknazi akan mengawal lini belakang skuad muda Singa Mesopotamia.

4 dari 5 halaman

Tengah

Timnas Irak U-23 memiliki trio gelandang yang sulit tergantikan di sepanjang Piala Asia U-23 2024. Trio lini tengah itu biasa diisi oleh Karrar Mohammed Ali, Mustafa Saadoun, dan Zaid Ismael.

Ketiganya memiliki karakter yang berbeda. Namun, tiga pemain itu bisa dipadukan dengan sangat baik di lini tengah.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 akan kembali menggunakan empat pemain tengah. Fajar Fathur Rahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, dan Pratama Arhan akan mengisi slot tersebut.

5 dari 5 halaman

Depan

Timnas Indonesia U-23 memiliki sosok Rafael Struick di lini depan. Absennya penyerang keturunan Belanda itu sedikit banyak berpengaruh pada kemampuan penyerangan Garuda Muda saat menghadapi Timnas Uzbekistan U-23 di babak semifinal.

Kini, Rafael Struick sudah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Pemain Ado Den Haag itu siap tempur saat menghadapi Timnas Irak U-23.

Di sisi lain, Timnas Irak U-23 memiliki sosok Ali Jasim. Winger satu ini tampil apik di Piala Asia U-23 2024 dengan torehan tiga gol.

Video Populer

Foto Populer