Sukses


Setelah Arkhan Kaka, Giliran Artis Thailand Jadi Korban Salah Sasaran Netizen Indonesia, Dikira Wasit Sivakorn

Bola.com, Jakarta Netizen Indonesia terlalu membabi buta ketika menyerang seseorang di media sosial. Banyak dari mereka yang salah sasaran. Termasuk ketika bereaksi terhadap hasil pertandingan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 tersingkir di semifinal setelah kalah dari Uzbekistan 0-2 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024).

Wasit utama VAR, Sivakorn Pu-Udom, dianggap memberikan keputusan yang tidak adil dalam laga itu.  Sivakorn Pu-Udom, wasit asal Thailand ini juga bertugas di balik ruang VAR ketika Timnas Indonesia U-23 dicurangi pengadil lapangan saat kalah 0-2 dari Qatar di fase grup. 

Netizen Indonesia lalu mencari-cari akun media sosial Sivakorn Pu-Udom. Tak membaca secara detail, netizen malah sasaran. Kali ini korbannya, artis Thailand, Sivakorn Lertchuchot, hanya karena dia memiliki nama depan yang sama.

Akun Instagram Lertchuchot yang akrab disapa Guy itu, dibanjiri komentar netizen Indonesia. Dia pun bingung.

"Apa maksud kamu? Saya tidak tahu dia?" tanya Lertchuchot.

Akhirnya, beberapa netizen yang masih waras memberikan penjelasan bahwa ini salah sasaran. Beberapa netizen mengingatkan ke yang lain agar membaca lebih teliti, tidak bar-bar dalam menyerang personal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Instagram yang Salah Sasaran

3 dari 4 halaman

Arkhan Kaka Juga Kena

Sebelumnya, pemain Timnas Indonesia U-20, Arkhan Kaka juga kena.

Warganet dengan akun Instagram @hensss11 menyerang Arkhan Kaka. Dia menyangka penyerang Persis Solo itu adalah Arkhan Fikri, gelandang Timnas Indonesia U-23.

Arkhan Fikri menjadi satu-satunya algojo penalti Timnas Indonesia U-23 yang gagal menuntaskan tugasnya ketika berhadapan dengan Timnas Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Arkhan Kaka mengunggah isi direct message (DM) dari akun @hensss11 lewat akun Instagramnya, @arkhan8kaka. Pemuda berusia 16 tahun ini terlihat kebingungan.

"Maksud mas apa? Penalti apa? Kamu punya masalah apa sama saya. Mas sudah salah orang dan masih menghina seperti itu. Mas tidak ada rasa bersalah dan etika mas seperti itu," ujar Arkhan Kaka.

4 dari 4 halaman

Perebutan Tempat Ketiga

Timnas Indonesia U-23 masih akan berlaga melawan Irak di perebutan tempat ketiga sekaligus tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Menurut jadwal, pertandingan yang akan momen penentu langkah Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade Paris 2024 itu bakal berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Berkaca dari laga melawan Uzbekistan U-23 pada semifinal Piala Asia U-23 2024, ada beberapa pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan Garuda Muda. Dari pengalaman ini, banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik.

Selain itu, Shin Tae-yong bakal menghadapi tantangan yang lebih besar saat melawan Irak U-23. Berdasarkan analisis pengamat, catatan ini mesti bisa diatasi jika Garuda Muda ingin merebut tiket ke Olimpiade 2024.

Video Populer

Foto Populer