Sukses


Pelatih Irak Dibikin Pusing Jelang Laga Vs Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, Takjub dengan Kualitas Garuda Muda

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Irak U-23, Radhi Shenaishil, mendapatkan sejumlah masalah jelang pertemuan melawan Timnas Indonesia U-23 pada babak perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Menurut jadwal, pertempuran antara Timnas Irak U-23 melawan Timnas Indonesia U-23 ini bakal terselenggara di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Sebelum pertandingan ini, skuad asuhan Radhi Shenaishil harus mengakui keunggulan Jepang U-22 di semifinal. Mereka harus mengubur impian ke final setelah digasak dua gol tanpa balas oleh skuad Samurai Biru.

Sementara itu, Garuda Muda juga mengalami kekalahan dengan skor yang sama di semifinal. Anak asuh Shin Tae-yong yang dipaksa tampil dengan 10 pemain harus menyerah 0-2 dari Uzbekistan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diterpa Masalah Besar

Radhi Shenaishil mengakui timnya malah diterjang masalah menjelang duel perebutan tiket ke Olimpiade Paris 2024 ini. Sebab, ada beberapa pemainnya yang mengalami cedera, sehingga pelatih harus mengambil opsi rotasi.

Jika melihat pertandingan ini, setidaknya ada dua pemain Irak yang harus ditarik keluar karena masalah cedera. Mereka ialah Salim Ahmed yang keluar pada menit ke-34 serta Karrar Al-Mukhtar yang harus mengakhiri laga pada menit ke-82.

Khusus nama yang disebut terakhir, Al-Mukhtar merupakan sosok pemain kunci di sektor tengah. Dia selalu bermain sebagai starter dari lima pertandingan yang tersaji sepanjang Piala Asia U-23 2024.

“Sekarang, kami harus bekerja dengan para pemain dalam aspek fisik. Sebab, beberapa pemain kami mengalami cedera. Kami harus mengganti sejumlah pemain,” kata Radhi Shenaishil dikutip dari situs resmi AFC.

3 dari 4 halaman

Kagumi Garuda Muda

Juru taktik berusia 57 tahun itu juga merasa takjub dengan kiprah Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Shenaishil mengakui, skuad Garuda Muda bakal menjadi lawan yang menyulitkan di babak perebutan peringkat ketiga.

Oleh karena itu, dia meminta anak asuhnya untuk tidak memandang lawan sebelah mata. Kesuksesan melenggang hingga semifinal sudah membuktikan betapa berbahayanya skuad asuhan Shin Tae-yong.

“Kami tahu bahwa Timnas Indonesia U-23 adalah lawan yang bakal sulit. Mereka termasuk salah satu empat tim terbaik di Piala Asia U-23 2024 karena mereka bisa melakukan hal bagus di fase grup,” ujar Shenaishil.

“Namun, kami akan berusaha bersiap semaksimal mungkin untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23 agar mampu memenangkan pertandingan,” ujar pelatih yang membawa Irak menjuarai Piala WAFF U-23 2023 itu.

Sumber: AFC

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Perebutan Peringkat 3 Piala Asia U-23 2024

Kamis, 2 Mei 2024

  • Irak Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha
  • Kick-off: 22.30 WIB
  • Live streaming: Vision+
  • Link live streaming: https://www.visionplus.id/webclient/#/

Video Populer

Foto Populer