Sukses


Raffi Ahmad Berat dan Sedih tapi Ikhlas RANS Nusantara FC Degradasi ke Liga 2: Sudah Takdir, Doakan Kami Comeback ke BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Raffi Ahmad sudah merelakan RANS Nusantara FC terdegradasi ke Liga 2 untuk musim depan. Namun, ia berharap tim berjulukan The Phoenix itu dapat kembali promosi ke BRI Liga 1.

"Salam hormat. Terima kasih untuk semua. Memang tim kami yang belum bisa maksimal. Kami memang haris ikhlas RANS Nusantara FC degradasi. Memang sudah takdir," tulis Raffi Ahmad dalam akun Instagramnya, @raffinagita1717, Selasa (30/5/2024).

BRI Liga 1 2023/2024 ini bak roller coaster untuk RANS Nusantara FC. Sempat masuk tiga besar hingga pertengahan musim, The Phoenix malah terjun bebas di putaran kedua kompetisi.

Klimaksnya, RANS Nusantara FC tidak pernah menang lagi dalam 18 pertandingan terakhir, mulai pekan ke-17 hingga ke-34. Dari periode itu, Hamka Hamzah dkk. menelan 12 kekalahan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ungkapan Raffi Ahmad

"Tapi, kami tetap semangat untuk apapun yang terjadi dan terima kasih untuk semua pencinta sepak bola yang sudah banyak membantu dan menerima positif RANS Nusantara FC selama di BRI Liga 1," jelas Raffi Ahmad.

"Kami tetap bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar sepak bola Indonesia BRI Liga 1 musim 2022-2024. Salam hormat untuk semua insan sepak bola dan seluruh tim."

"Maju terus olahraga Indonesia. Salam olahraga. Jaya, jaya, jaya. Doakan kami bisa comeback suatu saat. Pelajaran berharga untuk kami. Love you guys. Terima kasih. Salam RANS Nusantara FC," tuturnya menambahkan emotikon sedih.

3 dari 5 halaman

Petik Hikmah dan Pelajaran

"Untuk keluarga besar RANS Nusantara FC, kalian selalu di hati. Terima kasih untuk semua yang berjuang. Semua ada hikmah dan pelajaran. Tetap semangat, jalan masih panjang," ujar Raffi Ahmad.

Bersama Rudi Salim, Raffi Ahmad mengakuisisi Cilegon United pada 2021 untuk menjelma sebagai RANS Nusantara FC. Semusim di Liga 2, The Phoenix sudah bisa naik kasta ke BRI Liga 1 pada 2022.

4 dari 5 halaman

Janji Berbenah

"Cinta kami tetap untuk sepak bola Indonesia. Terima kasih untuk semua keluarga besar RANS Nusantara FC. Pelajaran berharga. Berat dan sedih itu sudah pasti," jelas Raffi Ahmad.

"Tapi, kami ikhlas dan akan berbenah. Semua yang pernah dan masih menjadi bagian dari RANS Nusantara FC sampai kapanpun kalian adalah keluarga untuk kami," ucap pendiri sekaligus pemilik RANS Nusantara FC ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer