Sukses


Maarten Paes Dukung Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade Paris: Mereka Luar Biasa!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 mendapatkan dukungan dari Maarten Paes. Tim berjulukan Garuda Muda itu disebutkan masih mempunyai kans lebar untuk bermain di Olimpiade Paris 2024.

Ya, Timnas Indonesia U-23 memang memiliki dua cara untuk melaju ke Olimpiade Paris. Pertama, lewat jalur peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Untuk itu, Timnas Indonesia U-23 perlu mengalahkan Timnas Irak U-23 dalam perebutan ranking ketiga Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Namun, jika kalah Garuda Muda akan turun ke play-off antarkonfederasi Olimpiade Paris melawan wakil Afrika, Timnas Guinea U-23, di INF Clairefontaine, Prancis, pada 9 Mei 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Takjub dengan Timnas Indonesia U-23

Maarten Paes baru resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa (30/4/2024) pagi WIB. Kiper kelahiran Nijmegen, Belanda itu, sudah bisa membela timnas bila perpindahan federasinya selesai.

Maarten Paes takjub melihat Timnas Indonesia U-23 berhasil menyingkirkan Timnas Korea Selatan U-23 11-10 (2-2) lewat adu penalti dalam perempat final Piala Asia U-23 pada 25 April 2024.

"Ya, menurutku luar biasa. Menurutku mengalahkan Korea Selatan U-23, yang merupakan satu di antar negara terbaik, terutama jika melihat juga ke pemuda, mereka selalu menghasilkan pemain muda yang sangat bagus," ujar Maarten Paes.

"Aku pikir untuk menang, itu adalah prestasi besar. Aku juga sangat senang karena ada peluang besar bahwa Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke Olimpiade Paris," ujar Maarten Paes.

3 dari 4 halaman

Tetap Salut

Maarten Paes juga salut dengan perjuangan Timnas Indonesia U-23 meski kalah 0-2 dari Timnas Uzbekistan U-23 dalam semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Senin (29/4/2024).

"Semoga kita bisa mempertahankannya. Kemarin, sangat disayangkan. Aku tidak bisa menonton karena aku sedang di pesawat menuju ke Indonesia. Tapi, ketika aku melihat cuplikan dan bagaimana para pemain bermain," jelas Maarten Paes.

"Itu luar biasa. Jadi aku hanya mempunyai kata-kata positif, terutama ketika melawan Korea Selatan U-23. Melihat bagaimana mereka tampil dan bagaimana mereka bermain di bawah tekanan, itu luar biasa," ungkap Maarten Paes.

4 dari 4 halaman

Peluang Bermain di Olimpiade Paris

Bila lolos ke cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Olimpiade Paris pada 24 Juli-9 Agustus 2024, Timnas Indonesia U-23 bisa mendaftarkan 22 nama, dengan tiga di antaranya pemain senior.

Kalau peralihan statusnya dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) di FIFA telah selesai meski kabarnya PSSI harus mengajukan ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS), maka Maarten Paes bisa dipilih Timnas Indonesia U-23 di Olimpiade Paris.

Video Populer

Foto Populer