Sukses


Rekam Jejak Majed Al-Shamrani, Wasit Timnas Indonesia U-23 Vs Irak yang Pernah Jinakkan Cristiano Ronaldo: Garuda Muda 2 Kali Kalah!

Bola.com, Doha - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menunjuk Majed Al-Shamrani sebagai wasit untuk perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 kontra Timnas Irak U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Irak U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Kamis (1/5/2024) malam WIB. Pemenangnya bakal lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Majed Al-Shamrani bernama lengkap Majed Mohammed Al-Shamrani wasit berkewarganegaraan, dan lahir pada 8 Desember 1989 atau sekarang berusia 34 tahun. Dia adalah wasit berlisensi FIFA yang didapatkannya pada beberapa tahun lalu.

Usut punya usut, Majed Al-Shamrani telah akrab bertugas sebagai pengadil pertandingan untuk Timnas Indonesia U-23 berdasarkan rekam jejak yang disediakan Transfermarkt.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pimpin ketika Timnas Indonesia U-23 Menang atas Australia

Majed Al-Shamrani adalah wasit ketika Timnas Indonesia U-23, yang memakai nama U-22, kalah dua kali dari Timnas Vietnam U-23 di SEA Games 2019 Filipina.

Majed Al-Shamrani yang merugikan timnas U-22 ketika tidak memberikan kartu bagi bek Vietnam U-23, Doan Van Hau, yang melanggar dan membuat cedera gelandang timnas U-22, Evan Dimas, di final SEA Games 2019.

Majed Al-Shamrani kembali memimpin Timnas Indonesia U-23, kali ini di penyisihan grup Piala Asia U-23 kontra Timnas Australia U-23 pada 18 April 2024.

3 dari 4 halaman

Bertugas dengan Baik

Majed Al-Shamrani bertugas dengan baik sehingga Timnas Indonesia U-23 juga mampu bermain tanpa gangguan yang berujung kemenangan 1-0 untuk tim berjulukan Garuda Muda itu atas Australia U-23.

Majed Al-Shamrani cukup berpengalaman sebagai pengadil pertandingan. Sejak 2018, ia 62 kali memimpin Liga Arab Saudi, tiga kali Liga Champions Asia, dua kali Piala Asia, hingga sekali Kualifikasi Piala Dunia.

Selain itu, Majed Al-Shamrani juga pernah dua kali menjadi pengadil laga Al-Nassr, klub yang dibela Cristiano Ronaldo, sewaktu melawan Al-Khaleej dan Al-Riyadh pada tahun lalu.

4 dari 4 halaman

Memimpin Laga Cristiano Ronaldo

Dalam foto yang bersumber dari AFP, Majed Al-Shamrani terlihat mampu menjinakkan Cristiano Ronaldo ketika bintang asal Portugal itu coba melakukan protes saat melawan Al-Khaleej.

Di Piala Asia U-23, Majed Al-Shamrani kebagian tugas dua kali. Satunya lagi adalah mengadili partai Timnas Jepang U-23 yang kalah 0-1 kontra Timnas Korea Selatan U-23 di penyisihan grup. Sejauh ini, kepemimpiannnya masih bersih.

Sumber: Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer