Sukses


Cerita Kocak Pemain Timnas Indonesia U-23, Komang Teguh Spontan Dipanggil Komeng, Uhuy!

Bola.com, Jakarta Bek Timnas Indonesia U-23, Komang Teguh Trisnanda, ternyata memiliki nama julukan. Dia dijuluki sebagai Komeng, yang tak lain sebenarnya adalah nama pelawak kondang di Indonesia.

Komang merupakan nama khas Bali. Sesuai urutan, anak pertama biasanya diberi nama Putu, Gede, atau Wayan. Lalu, anak kedua bernama Made atau Kadek. Nah, anak ketiga Komang atau Nyoman. Sedangkan anak keempat Ketut.

Sekilas, julukan Komeng itu terkesan seperti plesetan dari Komang. Bek milik Borneo FC itu pun membagikan cerita di balik julukan Komeng yang diberikan oleh rekan-rekannya.

“Sebenarnya panggilan itu dari teman-teman. Tapi, nama Komeng itu sebenarnya kayak spontan saja. Harusnya Komang, spontan jadinya Komeng,” kata Komang dalam sebuah video wawancara yang diunggah akun instagram Timnas Indonesia.

Komeng merupakan pelawak ternama di Indonesia. Dia cukup dikenal luas karena program Spontan di salah satu televisi pada beberapa tahun silam. Pelawak bernama asli Alfiansyah itu sering menambah kata “uhuy” setelah memekik “spontan”.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingat Gelut Melawan Thailand

Dalam video itu pula, Komang menceritakan friksi yang pernah dialaminya saat membela Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2023. Saat itu, pertandingan mempertemukan dengan Thailand.

“Di lapangan itu karena situasi saja sarena saat SEA Games kemarin, situasi pelanggaran dan pemain lawan itu protes. Jadi, saya tidak terima. Maksudnya tidak terima karena mereka juga protesnya ke kawan saya itu. Jadi, pasti saya juga membela teman saya,” ucap Komang.

“Mungkin kalau di luar lapangan itu sebenarnya saya pendiam dan kalem,” imbuh Komang diikuti dengan tawa.

3 dari 4 halaman

2 Gol

Komang termasuk pemain yang memiliki kontribusi apik selama Piala Asia U-23 2024. Tampil dalam empat laga, dia menyumbang dua gol untuk Timnas Indonesia U-23 dengan posisinya sebagai pemain belakang.

Sebagai bek tengah, apa kunci keberhasilan bek berusia 22 tahun itu menyumbang dua gol untuk Timnas Indonesia?

“Mungkin lebih ke taktik. Sebelum pertandingan kami pasti latihan set pice, latihan itu saat pertandingan keluar. Itu taktik dari Coach Shin Tae-yong,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Perebutan Tempat Ketiga

Timnas Indonesia U-23 kni bersiap melakoni laga terakhir Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda dijadwalkan bertanding melawan Irak U-23 dalam perebutan tempat ketiga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024) malam.

Pemenang antara Timnas Indonesia U-23 melawan Irak U-23 akan mendapatkan tiket lolos langsung untuk Olimpiade 2024 Paris. Tiket terakhir ini menyusul Uzbekistan dan Jepang yang menjadi finalis Piala Asia U-23 2024.

Di sisi lain, tim yang kalah tetap berkesempatan masuk Olimpiade 2024. Namun, tim itu masih harus menjalani play-off melawan wakil CAF atau federasi Afrika, Guinea, pada 9 Mei 2024 atau sepekan kemudian.     

Video Populer

Foto Populer