Sukses


Irak Ngotot Mau ke Olimpiade Paris! Pulihkan Fisik Pemain untuk Ladeni Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Doha - Irak siap meladeni Timnas Indonesia U-23 pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Sesuai jadwal, duel kedua tim akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Kubu Irak cukup percaya diri bisa mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dan menggenggam tiket ke Olimpiad2 2024 Paris. Tim yang menang nantinya menemani Jepang dan Uzbekistan lolos otomatis ke Olimpiade tahun ini.

Sementara yang kalah, harus bertemu Guniea pada babak play-off. Pelatih Timnas Irak U-23, Radhi Shenaishil punya keyakinan timnya menang atas Timnas Indonesia U-23.

"Kami tidak pernah menyebutkan bahwa kami akan mencapai final. Dengan keadaan sekarang dan kami masih memiliki kesempatan untuk terus maju ke Olimpiade," terangnya seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sama-sama Tumbang di Semifinal

Sebelum pertandingan ini, skuad asuhan Radhi Shenaishil harus mengakui keunggulan Jepang di semifinal. Mereka harus mengubur impian ke final setelah digasak dua gol tanpa balas oleh skuad Samurai Biru.

Sementara itu, Garuda Muda juga mengalami kekalahan dengan skor yang sama di semifinal. Anak asuh Shin Tae-yong yang dipaksa tampil dengan 10 pemain harus menyerah 0-2 dari Uzbekistan.

3 dari 4 halaman

Optimisme Tinggi

Meski irak kalah dari Jepang di semifinal Piala Asia U-23 2024, Shenaishil tetap optimistis mengenai prospek timnya di Olimpiade 2024. Hanya saja Ali Jassim dkk. dibayangi kelelahan pascakekalahan dari Jepang.

“Ada problem soal kebugaran pemain, fisik perlu ditingkatkan. Selain itu beberapa pemain kami cedera dan harus menyiapkan penggantinya," lanjut Shenaishil.

“Kami tahu tim Indonesia adalah tim yang sangat sulit dan mereka masuk empat besar karena tampil bagus di babak grup, tapi kami berharap bisa bermain melawan Indonesia dan menang," jelasnya.

Sumber: AFC

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Perebutan Peringkat 3 Piala Asia U-23 2024

Kamis, 2 Mei 2024

  • Irak Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha
  • Kick-off: 22.30 WIB
  • Live streaming: Vision+
  • Link live streaming: https://www.visionplus.id/webclient/#/

Video Populer

Foto Populer