Sukses


Pemain Cadangan Timnas Indonesia U-23 yang Layak Mendapat Kesempatan saat Bersua Irak: Kalau Sudah Aman, Mainkan

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Irak U-23 pada laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

Pertandingan tersebut penting bagi kedua kesebelasan. Pemenang dalam laga ini akan otomatis mengantongi tiket Olimpiade 2024 Paris. Sementara tim yang kalah harus menjalani play-off melawan wakil Afrika, Timnas Guinea U-23.

Garuda Muda gagal melaju ke final setelah tumbang 0-2 dari Timnas Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024). Sedangkan Irak juga kalah dengan skor 0-2 melawan Timnas Jepang U-23.

Meski gagal melaju lebih jauh, armada Shin Tae-yong itu tampil sangat baik di Piala Asia U-23 edisi kali ini. Berstatus sebutan, Garuda Muda sukses membuat kejutan dengan melenggang ke babak empat besar.

Timnas Indonesia U-23 juga berhasil menumbangkan tim-tim kuat macam Austalia (1-0), Yordania (4-1), Korea Selatan lewat adu penalti (11-10). Kemudian kalah dua kali melawan Qatar dan Uzbeskistan dengan skor identik 0-2.

Shin Tae-yong menyertakan 23 pemain di Piala Asia U-23. Sederet nama yang dimainkan memang sudah jadi andalan arsitek asal Korea Selatan itu di tim senior. Sedangkan sisanya menjadi pelengkap di bangku cadangan.

Para pemain pelapis ini sebetulnya cukup layak untuk diberi kesempatan. Andai diturunkan, bukan tidak mungkin mereka bisa menjadi pemain kunci saat berhadapan dengan Irak. Siapa saja?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bagas Kaffa

Bagas Kaffa menjadi satu di antara nama yang belum mendapat kesempatan bermain dari Shin Tae-yong. Bek Barito Putera itu memiliki kemampuan yang cukup bagus. Hal itu sudah dibuktikannya di level klub maupun saat membela Timnas Indonesia U-16 maupun U-19.

Berposisi bek kanan Bagas rajin membantu serangan tim lewat sisi sayap dengan sangat baik. Melawan Irak, Shin Tae-yong bisa mencoba pemain yang satu ini. Entah itu sebagai starter ataupun pemain pengganti. Apalagi, sejauh ini performa Rio Fahmi dan Fajar Fathur Rahman juga masih belum sesuai yang diharapkan.

Awalnya, Bagas Kaffa tidak masuk skuad final Piala Asia U-23 2024. Namun, beberapa jam jelang partai pembuka, namanya dimasukkan bersama dengan Nathan Tjoe A-On.

3 dari 4 halaman

Donny Tri Pamungkas

Dony Tri Pamungkas sempat menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20. Namun, pada turnamen kali ini dia kalah bersaing dengan Pratama Arhan di sektor bek kiri. Pemain Persija Jakarta itu bahkan belum sekalipun mendapat menit bermain.

Bek 19 tahun itu memiliki kemampuan di atas rata-rata untuk pemain seusianya. Tidak hanya solid dalam bertahan, Dony Tri Pamungkas juga piawai membantu serangan lewat tusukan-tusukannya yang begitu agresif.

 

4 dari 4 halaman

Hokky Caraka

Berikutnya Hokky Caraka. Pemain PSS Sleman bisa jadi pembeda seandainya diturunkan pada laga nanti. Penyerang 19 tahun itu dikenal memiliki kecepatan dan gocekan yang oke. Sayangnya, Hokky Caraka kurang mendapatkan menit bermain selama Piala Asia U-23 2024.

Hokky sejauh ini baru diturunkan sekali selama 19 menit sepanjang Piala Asia U-23. Ketika itu, dia bermain sebagai pemain pengganti saat timnya berjumpa Yordania di fase grup.

Striker asal Gunungkidul itu sejatinya kerap dipanggil tim nasional di berbagai level kelompok usia. Hokky Caraka juga menjadi pilar penting skuad Garuda Muda di Piala Asia U-20 2023.

Video Populer

Foto Populer