Sukses


Rizky Ridho Absen Kontra Irak di Piala Asia U-23 2024, Akan Seperti Apa Wajah Lini Belakang Timnas Indonesia U-23?

Bola.com, Jakarta - Kapten Rizky Ridho terpaksa absen akibat larangan bertanding dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Penyebabnya, bek asal Surabaya itu mendapat kartu merah saat melawan Uzbekistan di semifinal lalu, Senin (29/4/2024).

Padahal, Ridho tidak tergantikan dalam lima pertandingan di turnamen ini. Satu-satunya pertandingan yang membuat Ridho tidak tampil penuh adalah saat melawan Uzbekistan. Itu pun karena menerima kartu merah di menit ke-84.

Timnas Indonesia U-23 kini harus bertanding tanpa Ridho saat menghadapi Irak U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024) malam.

Untuk kapten tim, Timnas Indonesia U-23 masih punya Pratama Arhan untuk menggantikan Ridho. Tapi, bagaimana dengan komposisi pemain belakang tanpa kehadiran sang kapten?

Pelatih Shin Tae-yong sendiri selalu memainkan skema tiga bek dalam formasi 3-4-2-1. Ada satu nama yang juga pasti diberi tempat, Justin Hubner, yang memiliki peran penting juga dalam menjaga pertahanan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Digantikan Komang Teguh

Jika menengok laga terakhir, ada Muhammad Ferarri yang sebenarnya mencetak gol saat melawan Uzbekistan. Sosok Ferarri juga mampu ikut menjaga pertahanan dengan baik selama ini.

Kini tersisa satu nama. Kemungkinan Komang Teguh akan kembali mendapat menit bermain untuk mengisi pos yang ditinggal Rizky Ridho. Kemampuannya juga sudah tak diragukan.

Komang sebenarnya tercatat selalu tampil dalam empat laga sebelumnya, yakni tiga fase gruo satu perempat final. Sayangnya, bek milik Borneo FC itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat menghadapi Uzbekistan.

3 dari 4 halaman

Pemecah Kebuntuan

Bek berusia 22 tahun itu juga punya kontribusi yang tidak kaleng-kaleng. Tampil dalam empat pertandingan, Komang mampu membukukan dua gol yang semuanya adalah hasil sundulan setelah situasi bola mati.

Kemampuan yang dimilikinya sangat dibutuhkan untuk menghadapi Irak nanti. Hanya saja, ada satu catatan juga bahwa bek asli Bali itu pernah mencetak gol bunuh diri saat melawan Korea Selatan di perempat final.

Dalam situasi seperti ini, komposisi trio bek Timnas Indonesia U-23 sepertinya akan diisi oleh Ferarri, Komang, dan Hubner. Tiga ini nama adalah deretan bek tengah terbaik yang dimiliki Shin Tae-yong saat ini.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Perebutan Peringkat 3 Piala Asia U-23 2024

Kamis, 2 Mei 2024

  • Irak Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha
  • Kick-off: 22.30 WIB
  • Live: RCTI
  • Live streaming: Vision+
  • Link live streaming: https://www.visionplus.id/webclient/#/

Video Populer

Foto Populer