Sukses


Rio Fahmi Ternyata Juga Jago Bahasa Inggris saat Konferensi Pers Jelang Vs Irak, Ingin Bawa Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Bola.com, Doha - Bek Timnas Indonesia U-23, Rio Fahmi ikut menemani pelatih kepala Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers menjelang duel melawan Irak pada semifinal Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Irak akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024) malam WIB. Pemenang dari laga nanti akan otomatis lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Ternyata Rio Fahmi cukup fasih berbahasa Inggris, menjawab pertanyaan awak media setempat. Pemain bernomor punggung 2 itu tidak canggung memberikan jawaban dari pertanyaan para wartawan dengan memakai bahasa Inggris.

Rio Fahmu mengatakan sudah siap bersama seluruh rekan setim untuk mengalahkan Irak. Kemenangan menjadi harga mati untuk secepatnya memastikan tiket Olimpiade.

"Kami siap untuk pertandingan besok dan kami juga akan memberikan segalanya di lapangan dan untuk menang dan mendapatkan tiket Olimpiade. Selain itu dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia," terang Rio Fahmi.

"Saya pikir Irak juga memiliki tim yang bagus tapi kami mempersiapkan diri dan kami bisa menang besok," lanjut pemain asal klub Persija Jakarta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Optimistis

Kemudian Rio Fahmi kembali menjawab pertanyaan dari wartawan seputar perkembangan Timnas Indonesia U-23 yang bisa melaju hingga babak semifinal Piala Asia U-23.

"Kami sudah bersama sejak lama dan berjanji untuk bangsa Indonesia kami bisa menang nanti. Kami akan memberikan segalanya melawan Irak untuk bangsa indonesia, insya Allah," beber Rio.

"Kami percaya satu sama lain. Siapa yang dipilih untuk bermain sejak awal atau pengganti, kami menang bersama dan kalah juga bersama. Tapi sekarang kami bisa bermain untuk tempat ketiga dan yakin bisa menang di pertandingan nanti."

3 dari 4 halaman

Bermain untuk Tim

Pemain berusia 22 tahun asal Banjarnegara menambahkan bahwa kesempatannya bermain sebagai starter atau pengganti, mutlak ada di tangan pelatih Shin Tae-yong. Secara bergantian ia tampil sebagai starter maupun pemgganti dalam ajang Piala Asia U-23 kali ini.

"Bisa bermain bermain penuh atau tidak, semua tergantung pelatih. Jika pelatih memberi saya menit bermain, saya ingin mencoba yang terbaik dalam penampilan saya dan saya selalu berusaha menampilkan yang terbaik.

"insya Allah saya ingin memberikan segalanya dan memberikan performa terbaik untuk besok agar bisa menang. Sekali lagi saya ingin memberikan penampilan terbaik besok untuk masyarakat Indonesia.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Perebutan Peringkat 3 Piala Asia U-23 2024

Kamis, 2 Mei 2024

  • Irak Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha
  • Kick-off: 22.30 WIB
  • Live: RCTI
  • Live streaming: Vision+
  • Link live streaming: https://www.visionplus.id/webclient/#/
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer