Sukses


Bawa Persis Tampil Menggila, Milomir Seslija Bicara Masa Depannya Bersama Laskar Sambernyawa

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, merasa sangat senang dengan hasil kerjanya selama empat bulan menangani Laskar Sambernyawa pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024.

Pasalnya, pelatih yang akrab disapa Milo itu berhasil membawa Persis Solo bangkit dari krisis. Sebelum dia bertugas, Laskar Sambernyawa sempat tersungkur di peringkat ke-15 dan hanya terpaut empat poin dari Arema FC yang berada di zona degradasi.

Penampilan Rian Miziar dan kawan-kawan juga jauh dari kata ideal. Persis melewati lima pertandingan tanpa meraih kemenangan. Kondisi inilah yang membuat manajemen bergerak cepat mendatangkan Milomir Seslija.

Hasilnya, tim asal Kota Bengawan tersebut berhasil mencatatkan performa yang mengesankan. Hingga akhirnya, Persis Solo sanggup finis di peringkat ke-7 klasemen, jauh lebih baik dari posisi mereka tahun lalu yang berada di urutan ke-10.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nikmati Momen Indah

Pencapaian yang diukir pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu terhitung impresif. Dia mampu mempersembahkan total 25 poin dari 12 pertandingan. Jumlah ini setara dengan perolehan Persis Solo sebelumnya.

Dari total 22 pertandingan, Laskar Sambernyawa juga hanya bisa mendapatkan 25 poin. Milo mengakui, performa Persis mengalami perbaikan setelah dia mengambil alih peran sebagai nakhoda.

“Saya menikmati momen setiap harinya selama empat bulan ini. Dan kami juga punya tren bagus. Saya rasa, bila tidak salah, kami mendapat 25 poin,” kata pelatih berusia 59 tahun itu.

“Mereka sebelumnya memiliki 22 pertandingan hanya dengan mendapatkan 25 poin. Kami lebih banyak menang di sisa pertandingan setelah saya masuk sebagai pelatih,” tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Kontestan Terbaik

Selama Persis berada di bawah asuhannya, Milo mengakui timnya menjadi satu di antara tim dengan performa terbaik. Buktinya, Rian Miziar dkk. sukses mendulang delapan kemenangan dari 12 laga.

Persis bahkan nyaris menyapu bersih semua laga kandang dengan kemenangan. Sayangnya, laga kandang terakhir melawan Persita Tangerang gagal ditutup dengan hasil indah karena mereka harus takluk 1-2.

“Saya menikmati momen bersama para pemain saya. Kami membuat hasil yang bagus. Saya rasa, pada 12 pertandingan terakhir, kami adalah tim terbaik yang menunjukkan permainan sepak bola yang bagus,” ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Soal Masa Depan

Dari pernyataan manajemen, prestasi yang diukir Milo selama bertugas dalam durasi empat bulan memang termasuk memuaskan. Bahkan, ada kemungkinan kontraknya akan diperpanjang musim depan.

Namun, Milo masih belum ingin buka suara soal kabar ini. Soal masa depannya bersama Laskar Sambernyawa, dia hanya meminta pendukungnya untuk menanti kepastian selanjutnya

“Tentang musim depan, saya masih tidak tahu. Semuanya mungkin bisa saja terjadi. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya,” ujar juru taktik dengan lisensi UEFA Pro tersebut.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Video Populer

Foto Populer