Sukses


BRI Liga 1: Dusan Stevanovic dan Yan Victor Kompak Pamit Tinggalkan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Dua bek asing Persebaya Surabaya, Dusan Stevanovic dan Yan Victor, berpamitan meninggalkan klub. Keduanya mengirim salam perpisahan melalui akun Instagram masing-masing.

Dusan Stevanovic lebih dulu mengunggahnya pada Rabu (1/5/2024) malam WIB, yang juga menampilkan foto-fotonya selama membela Persebaya.

"Terima kasih untuk semuanya!" tulis Dusan Stevanovic secara singkat.

Bek asal Serbia itu sebenarnya memiliki kontribusi yang apik bersama Persebaya Surabaya musim ini. Didatangkan sejak awal musim, Dusan membukukan tiga gol dalam 29 pertandingan di BRI Liga 1 2023/2024.

Statistiknya sebagai pemain belakang juga tidak kaleng-kaleng. Dia mampu menorehkan total 76 sapuan dan 112 intersep, keduanya jadi yang terbanyak di antara para pemain Persebaya Surabaya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Yan Victor Pamit

Adapun pada Kamis (2/5/2024) pagi WIB, giliran Yan Victor yang berpamitan. Dia mengunggah sebuah video perjalanan kisahnya selama setengah musim berseragam Tim Bajul Ijo.

"Terima kasih, Persebaya. Saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada seluruh penggemar dan pendukung klub hebat ini atas semua dukungan dan kasih sayang yang saya terima sejak saya tiba di Surabaya," tulis Yan Victor.

"Ada momen luar biasa yang kami alami musim ini, terutama dalam kemenangan klasik di mana saya mencetak gol dan membantu membawa kegembiraan besar bagi Anda semua pada malam yang tak terlupakan bagi saya."

"Sama seperti ini, semua momen ajaib akan tetap ada dalam ingatanku dan kalian semua akan ditandai di hatiku selamanya. Terimakasih untuk semuanya. WANI."

 

3 dari 5 halaman

Tak Tergantikan

Yan Victor sebenarnya memiliki peran tak tergantikan di lini belakang Persebaya Surabaya. Dia selalu tampil dalam 17 pertandingan selama putaran kedua dan menyumbang satu gol.

Kemenangan klasik yang dimaksudnya adalah saat Persebaya sukses mempermalukan Arema dengan skor 1-0. Yan Victor jadi pencetak gol tunggal pada Derbi Jatim tersebut. Itu sekaligus menjadi satu-satunya gol yang disumbangnya untuk Persebaya.

Performa dua bek asing Tim Bajul Ijo itu sebenarnya cukup apik dalam mengawal lini pertahanan selama putaran kedua. Hanya saja, mereka menunjukkan penurunan performa selama empat pertandingan terakhir.

 

4 dari 5 halaman

Belum Umumkan Pengganti

Hanya dalam empat laga saja, tim asal Kota Pahlawan itu telah kebobolan sembilan gol. Artinya, rata-rata Persebaya kemasukan lebih dari dua gol per laga selama empat pekan terakhir.

Untuk saat ini, manajemen klub masih belum mengumumkan bek asing pengganti. Seluruh pemain Persebaya juga masih diliburkan dari agenda tim seiring berakhirnya Liga 1 musim ini.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer