Sukses


Hasil Tempat Ketiga Piala Asia U-23: Timnas Indonesia U-23 1-1 Irak Selama 90 Menit, Lanjut Extra Time

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia U-23 masih bermain imbang 1-1 kontra Timnas Irak U-23 dalam babak kedua perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

Timnas Indonesia U-23 mendapatkan peluang pertama pada menit ketujuh. Namun, sepakan dari luar kotak penalti Marselino Ferdinan masih melambung di atas mistar gawang Irak U-23.

Pada menit ke-12, lemparan ke dalam Pratama Arhan ditanduk oleh Justin Hubner. Hanya saja, sundulan kapten Timnas Indonesia U-23 itu dapat ditangkap oleh kiper Irak U-23, Hussein Hasan.

Serangan tim berjulukan Garuda Muda ini berbuah hasil pada menit ke-19. Ivar Jenner berhasil menjebol gawang Irak U-23 melalui tendangan roket yang menyusur tanah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Irak Samakan Kedudukan

Namun, keunggulan Timnas Indonesia U-23 hanya bertahan tujuh menit. Irak U-23 mampu menyamakan kedudukan lewat Zaid Tahseen Hanttosh yang memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Kejadian berawal dari tendangan penjuru Irak U-23. Pratama Arhan kalah berduel dengan penyerang Irak U-23, Nihad Mohammed Watifi, yang memberikan umpan sundulan kepada Zaid Tahseen Hanttosh.

Berdiri di bibir gawang Garuda Muda, Zaid Tahseen Hanttosh dengan mudah tinggal menanduk bola ke gawang Timnas Indonesia U-23.

Hingga wasit Majed Al-Shamrani meniup peluit babak pertama, skor tidak berubah. Timnas Indonesia U-23 masih bermain imbang 1-1 dengan Irak U-23.

3 dari 5 halaman

Saling Serang

Paruh kedua dimulai, kedua kesebealasan masih mencari permainan terbaik. Baik Timnas Indonesia U-23 dan Irak U-23 tidak terburu-buru dalam membangun serangan.

Pada menit ke-72, Jeam Kelly Sroyer memiliki kans untuk membahayakan gawang Irak U-23. Namun, tendangan voli dari wunger Persik Kediri itu masih melayang dari gawang Timnas Indonesia U-23 yang dikawal Ernando Ari.

Semenit berselang, Irak U-23 hampir saja comeback. Berawal dari pergerakan Nihad Mohammmed Watifi yang melewati Ernando Ari, penyerang bernomor sepuluh itu menendang bola ke gawang Timnas Indonesia U-23 yang telah kosong.

Untung saja Nathan Tjoe-A-On sigap mengejar bola. Bek berusia 22 tahun itu sukses melakukan clearance untuk menggalkan kans Irak U-23 tepat di depan gawang Timnas Indonesia U-23.

4 dari 5 halaman

Lanjut Babak Tambahan

Irak U-23 terus menggempur lini belakang Timnas Indonesia U-23. Pada menit ke-88, Ridha Fadhil Mayali melepaskan sundulan keras, tetapi masih bisa dibendung Ernando Ari.

Kedudukan 1-1 tidak berubah sampai perpanjangan waktu selama delapan menit berakhir. Timnas Indonesia U-23 dan Irak U-23 harus menuntaskan pertandingan lewat babak tambahan.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Timnas Irak U-23 (4-3-3): Hussein Hasan; Josef Baiz Al-Imam, Ahmed Hasan Al-Reeshawee, Zaid Tahseen Hantoosh; Ali Jasim, Muntadher Mohammed, Karrar Mohammed Ali; Ridha Fadhil Mayali, Blnd Blnd Azad Klouri, Nihad Mohammed Watifi

Pelatih: Radhi Shenaishil

Timnas Indonesia U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On; Rio Fahmi, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer; Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Video Populer

Foto Populer