Sukses


Kalahkan Timnas Indonesia U-23, Irak Temani Jepang dan Uzbekistan ke Olimpiade 2024

Bola.com, Doha - Irak mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 2-1 pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

Duel Timnas Indonesia U-23 kontra Irak berjalan dengan sengit. Timnas Indonesia U-23 memetik keunggulan pada menit ke-19. Ivar Jenner berhasil menjebol gawang Irak U-23 melalui tendangan roket yang menyusur tanah.

Namun, keunggulan Timnas Indonesia U-23 hanya bertahan tujuh menit. Irak U-23 mampu menyamakan kedudukan lewat Zaid Tahseen Hanttosh yang memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Kejadian berawal dari tendangan penjuru Irak U-23. Pratama Arhan kalah berduel dengan penyerang Irak U-23, Nihad Mohammed Watifi, yang memberikan umpan sundulan kepada Zaid Tahseen Hanttosh yang diteruskan Zaid Tahseen Hanttosh.

Bintang Irak, Ali Jassim memastikan kemenangan timnya melalui gol pada extra time, tepatnya di menit ke-96. Pemain bernomor punggung 7 itu tak menyia-nyiakan kesalahan Justin Hubner untuk menaklukkan Ernando Ari dengan tembakan ke pojok gawang.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, dan Irak berpesta atas keberhasilannya lolos otomatis ke Olimpiade 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Irak Bertemu Argentina

Dalam pembagian grup cabang olahraga di Olimpiade 2024 mendatang, tim peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 dalam hal ini Irak, akan tergabung di Grup B.

Irak akan bersaing dengan Argentina, Maroko, dan Ukraina. Sementara Jepang dan Uzbekistan baru akan bertarung di final Piala Asia U-23 2024, malam nanti.

3 dari 4 halaman

Jalur Play-off

Timnas Indonesia U-23 tak perlu berkecil hati setelah dipastikan menghuni peringkat keempat Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda masih punya jalan untuk tetap ke Olimpiade 2024.

Yakni di babak play-off bertemu Guneia yang merupakan wakil benua Afrika pada 9 Mei mendatang di Prancis. Timnas Indonesia U-23 tentu harus menang di laga nanti untuk meraih tiket ke Olimpiade.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guniea Vs Timnas Indonesia U-23

Video Populer

Foto Populer